Siapkan Kader Ideologis Aswaja Annahdliyyah, GP Ansor Kota Cimahi Gelar PKL

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

15 Oktober 2023 07:42 15 Okt 2023 07:42

Thumbnail Siapkan Kader Ideologis Aswaja Annahdliyyah, GP Ansor Kota Cimahi Gelar PKL Watermark Ketik
Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan GP Ansor Kota Cimahi (Foto: Dokumen organisasi/Wandi Ruswannur)

KETIK, CIMAHI – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cimahi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL). Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Toleransi PW GP Ansor Jawa Barat, Jalan Terusan Galunggung, Nomor 9, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat-Ahad (12-15/10/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 28 orang peserta dari berbagai kecamatan dan kota/kabupaten yang sebelumnya mengikuti PKD melalui pengecekan screening secara khusus.

Ketua Pelaksana Asep Abdurrahman menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yaitu panitia, peserta, instruktur, dan yang lainnya karena ikut mensupport kegiatan baik materil maupun moril.

"Saya berharap kepada para peserta yang lulus di PKL kali ini bisa menjadi penggerak dalam kaderisasi GP Ansor di daerahnya masing-masing. Selain itu, mampu mengembangkan diri serta terus berkhidmat dengan ikhlas di organisasi," ucap Asep menuturkan kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Cimahi, Salman Faris menyatakan, bahwa kegiatan PKL ini adalah kaderisasi tingkat ke dua dalam GP Ansor dan merupakan kewajiban seluruh kader untuk upgrade kapasitas intelektual dan penjabaran visi organisasi.

"Bahwa setelah mengikuti PKL, jadilah kader GP Ansor yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan harus bisa dirasakan manfaatnya. Pasca PKL ini harus ada perubahan yang signifikan untuk organisasi," paparnya.

Undangan yang hadir yaitu dari  PW Ansor Jawa Barat, Asisten Daerah Kota Cimahi, Kepala Kemenag Cimahi, lembaga dan badan otonom di lingkungan NU serta tamu undangan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

NU Aswaja Annahdliyyah GP Ansor Kota Cimahi PKL