Siapkan Anggaran Rp 1,6 M, Pemkab Ponorogo Perbaiki Jalan Baosan

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Marno

9 Mei 2023 14:03 9 Mei 2023 14:03

Thumbnail Siapkan Anggaran Rp 1,6 M, Pemkab Ponorogo Perbaiki Jalan Baosan Watermark Ketik
Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita saat meninjau kerusakan Jalan Baosan Kidul-Baosan Lor di Kecamatan Ngrayun. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo)

KETIK, PONOROGO – Kerusakan jalan ruas Baosan Lor-Baosan Kidul, Kecamatan Ngayun, Ponorogo bakal segera tersentuh perbaikan.

Bahkan Pemkab Ponorogo menyiapkan anggaran senilai Rp 1,6 miliar untuk memperbaiki tiga titik ruas jalan Baosan Lor – Baosan Kidul tersebut.

Hal itu ditegaskan wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita saat meninjau ruas jalan Baosan Lor– Baosan Kidul yang sempat viral di media sosial.

“Tahun ini Pemkab sudah merencanakan memperbaiki jalan di Desa Baosan ini. Kami menyiapkan anggaran 1,6 miliar,” ungkap Bunda Lisdyarita-sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo.

Lisdyarita mengatakan anggaran seniai Rp 1,6 miliar itu untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan.Untuk pemeliharaan atau rehabilitasi jalan di titik Stasiun (STA) nomor jalan 6.800 meter dengan panjang 100 meter, dengan pengerasan menggunakan Cement-Treated Base (CTB) atau cor.

Sedangkan untuk peningkatan jalan di tiga titik pengerjaan di antaranya di STA 3.700 meter sampai 5.500 meter. Dengan rincian titik 1 sepanjang 420 meter, titik 2 sepanjang 480 meter, dan titik 3 sepanjang 84 meter.

Terkait waktu pelaksanaan, Bunda Lisdyarita mengatakan pemeliharaan STA 6.800 meter saat ini sudah mulai dilakukan pengerjaan.

‘’Sedangkan untuk peningkatan jalan dengan metode pekerjaan rigid di 3 titik STA 3.700 meter – 5.500 meter, sudah memasuki tahap finalisasi detail engineering desaign (DED),’’ paparnya.

Menurut dia akhir Mei hingga awal Juni ditargetkan kegiatan perbaikan jalan itu sudah memasuki tahap lelang di LPSE, dan di Juli 2023 pengerjaan sudah berjalan.“Saat ini sedang proses menyusun DED, akan segera lelang,” ujarnya.

Bunda Lisdyarita meminta masyarakat bersabar dan menunggu tahapan dan proses yang saat ini sedang berjalan.“Mohon untuk bersabar, ini kami sedang berproses,” pintanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan Rusak Baosan Kidul Ponorogo Jalan Rusak Ponorogo Jalan Rusak Ngrayun Pebaikan jalan Bunda Lisdyarita wakil bupati ponorogo Ponorogo Hari Ini Lelang Barang dan Jasa