Siap Daftar ke KPU, Paslon Sanusi-Lathifah Terima Rekom dari Ketum PKB di Pilbup Malang

Editor: Gumilang

18 Agustus 2024 13:29 18 Agt 2024 13:29

Thumbnail Siap Daftar ke KPU, Paslon Sanusi-Lathifah Terima Rekom dari Ketum PKB di Pilbup Malang Watermark Ketik
Ketum PKB Muhaimin Iskandar ketika menyerahkan rekom untuk Pilbup Malang kepada Hj Lathifah Shohib. (Foto: Tangkapan layar Hj Lathifah Shohib)

KETIK, MALANG – Ketum PKB Muhaimin Iskandar, memberikan rekom kepada Paslon Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang 2024. Rekom itu diberikan secara serentak kepada seluruh paslon se Indonesia di Jakarta, Minggu, (18/8/2024).

Untuk Pilbup Malang, rekom diterima langsung oleh Cawabup Malang, Hj Lathifah Shohib yang didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ir H Kholiq. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ir H Kholiq mengatakan, rekom yang diserahkan tersebut sudah dipastikan untuk Pasangan Sanusi-Lathifah atau Salaf.

"Rekom yang diberikan model B1-KWK untuk diserahkan saat pendaftaran ke KPU Kabupaten Malang," ujarnya kepada Ketik.co.id. Lebih lanjut ia mengatakan, itu artinya Paslon Sanusi-Lathifah siap daftar ke KPU Kabupaten Malang.

Pendaftaran Pilbup Malang dibuka pada 27 Agustus 2024 mendatang. Sebelum menerima rekom kata Abah Kholiq sapaan akrabnya, sebenarnya Hj Lathifah Shohib sudah turba (Turun Bawah) menyapa ribuan konstituen. 

"Kalau sebelumnya bu Nyai Hj Lathifah yang turun, nantinya bersama Abah Sanusi bisa turun bersama," kata Kholiq yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Pada saat menerima rekom, kata ia, Ketum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan beberapa pesan. Salah satunya memotivasi kepada Paslon untuk bekerja maksimal di Pilkada 2024.

"Gus Muhaimin juga berpesan agar Calon Kepala Daerah yang diusung agar membawa nama dan serta bendera PKB," jelasnya. Sedangkan disinggung mengatakan koalisi partai lain, ia juga telah mengungkapkan secara gamblang.

"Informasi yang saya peroleh, Bapak Sanusi hari ini menerima rekom Gerindra di Surabaya. Sedangkan untuk PDIP informasinya juga begitu sudah ditulis rekomnya oleh Bu Mega, tapi belum diserahkan," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Sanusi-Lathifah Rekom pkb Ketum PKB