Shifa Fauziah, Finalis Putri Hijab Jabar 2023 Bicara Potensi Millenial

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

11 Juli 2023 10:30 11 Jul 2023 10:30

Thumbnail Shifa Fauziah, Finalis Putri Hijab Jabar 2023 Bicara Potensi Millenial Watermark Ketik
Shifa Fauziah (Foto: Dok.Pri)

KETIK, BOGOR – Dalam upaya membangun bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045, peran serta generasi muda atau millenial sangat diperhitungkan.

Finalis Putri Hijab Jawa Barat 2023, Shifa Fauziah Sunarya yang akrab dipanggil Shifa kelahiran Bogor, 8 September ini memandang bahwa era digital saat ini, personal branding masih sedikit dipahami oleh para remaja milenial di Indonesia. Padahal menurutnya hal tersebut sangat penting. 

"Personal branding di sini adalah kepribadian, skill, dan karakter yang kuat serta kemampuan profesional, aktif, dan kreatif, yang akan menjadi nilai tambah," kata Shifa kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (11/07/2023).

Menurut Shifa yang kini bekerja sebagai Account Executive (Government) di Kompas TV lulusan S1 Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia, dengan membangun personal branding, mengajarkan kita bagaimana memanfaatkan potensi dalam diri kita secara maksimal.

"Misalnya bisa lebih berani dan percaya diri untuk menghilangkan rasa insecure," terang anak ke-1, putri dari pasangan Bapak Yaya sunarya dan Ibu Bnayya.

Pemilik akun media sosial Instagram @shifaaaas dan tiktok @heyshifaaa menjelaskan, yang bisa dilakukan generasi muda dalam membangun bangsa, mereka harus belajar berani untuk memulai sesuatu walaupun dari hal kecil.

“Belajarlah untuk berani melangkah sekalipun harus keluar dari zona nyaman dan yang terpenting adalah konsisten," ungkapnya.

Dirinya menegaskan, sumber pengetahuan yang pertama adalah pengalaman. Artinya setiap ada peluang kesempatan, harus dicoba meskipun bisa atau tidak yang jelas seiring berjalannya waktu akan jadi bahan pembelajaran. Karena belajar adalah bagian dari kehidupan dan qadarallah bismillah mulailah.

Sebagai generasi penerus bangsa, ia menegaskan, sudah menjadi kewajiban mencintai tanah air dan menjalankan nilai-nilai pancasila serta menggali potensi diri.

"Khususnya para muslimah berhijab, jangan pernah takut untuk mengeksplor diri. Karena hijab bukanlah penghalang untuk maju. Anggapan hijab menghalangi segudang aktivitas tidaklah benar. Faktanya ada banyak tokoh perempuan inspiratif yang tetap aktif bergerak dan menorehkan prestasi," imbuh Dia.

“Dalam hidup aku selalu berprinsip untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Dan sebagai perempuan harus mandiri dan tahu cara menyenangi dirinya sendiri," tandasnya dengan nada optimis dan penuh percaya diri.

Sebagai tambahan informsi, prestasi jang dimiliki oleh Shifa yaitu:
1. Volunteer (BFI Run Fase Up Nation) 2017.
2. MNC TV (Talent Coordinator) Internship.
3. MC Event Indonesia Visionary Leaders 2018 (Sindonews.com dan Koran Sindo).
4. Freelance Muse Makeup.
5. Best Of The Week Sales Regional Achievement 2020 (Sindonews.com - MNC Group).
6. Runner Up 2 Photo Contest Putri Model Hunt 2022.
7. Best Student Putri Hijab Academy Bogor Batch 1 - 2023.
8. Finalis Putri 25 top Hijabfluencer Provinsi Jawa Barat 2023.
9. Konten kreator tiktok @heyshifaaa.

Tombol Google News

Tags:

Shifa Fauziah Cantik Millenial Indonesia Emas 2045