Sensasi Bukit Bintang, Tempat Nongkrong Romantis di Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

16 April 2023 14:11 16 Apr 2023 14:11

Thumbnail Sensasi Bukit Bintang, Tempat Nongkrong Romantis di Pacitan Watermark Ketik
Pengunjung menikmati suasana romantis di Bukit Bintang, Wonogondo, Kebonagung, Pacitan, (16/4/2023). (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Selain terkenal dengan keindahan wisata pantainya, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ternyata juga memiliki tempat nongkrong romantis. Lokasinya di jalur alternatif Pacitan-Lorok, Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung. Sekitar tujuh kilometer dari pusat Kota.

Lokasi ini bernama Bukit Bintang. Tempatnya dapat ditempuh sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Bukit Bintang Pacitan menyuguhkan keindahan yang menakjubkan. Pengunjung dapat melihat pemandangan pantai Teleng Ria, Pantai Pancer Dor, liuk-liuk sungai Grindulu dan kota Pacitan dari ketinggian. Karena itu, tempat ini sangat recommended untuk wisatawan yang suka berswafoto.

Waktu romantis dan momen paling dinanti di tempat ini adalah saat sore hari. Pemandangan kerlap-kerlip kota Pacitan tampak lebih syahdu beriringan dengan terbenamnya matahari menjadi momen epik untuk dinikmati bersama orang terdekat.

Seorang pengunjung asal Tegalombo bernama Jazuli (14) mengaku ketagihan dan sering nongkrong di Bukit bintang bersama teman-temannya. Dia gemar menikmati sunset atau sekadar mencari foto yang indah.

"Tempatnya bagus buat nongkrong, terus bisa liat sunset yang keliatan jelas disini," katanya, Minggu (16/4/2023) sore.

Foto Komunitas motor tampak parkir di area Bukit Bintang. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Komunitas motor tampak parkir di area Bukit Bintang. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Senada dikatakan karyawan kedai kopi setempat Afrizal (26). Dia menyebut sore hari lokasi ini selalu ramai pengunjung. Apalagi selama bulan Ramadan ini, kebanyakan yang datang dari komunitas motor muda-mudi dan beberapa komunitas lain.

"Pas weekend banyak komunitas motor lagi touring yang istirahat di sini, nah, pas sore hari biasanya anak-anak muda yang kesini," ujarnya.

Tidak seperti destinasi pada umumnya, Bukit Bintang bisa dinikmati gratis tanpa tiket maupun parkir. Demikian juga tempat ini juga belum memiliki fasilitas khusus seperti kamar mandi atau toilet.

Sebagai informasi, di kawasan wisata Bukit Bintang Pacitan ini juga telah berdiri sebuah warung yang menyediakan kuliner seperti Sate Ayam dan Kentucky. Tentunya, dengan harga menyesuaikan kantong milenial, mulai dari Rp10 ribuan. Kalau haus, juga tinggal pesan aneka minuman segar. (*)

Tombol Google News

Tags:

bukit bintang wisata pacitan kabupaten pacitan pacitan Senja