Senggol Megawati? Anies Baswedan Sanjung Ibu-Ibu Pengajian Berpengetahuan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

22 Februari 2023 09:18 22 Feb 2023 09:18

Thumbnail Senggol Megawati? Anies Baswedan Sanjung Ibu-Ibu Pengajian Berpengetahuan Watermark Ketik
Anies Baswedan saat berkunjung di Pontianak. (Foto: Instagram aniesbaswedan) 

KETIK, JAKARTA – Bakal calon presiden besutan Partai NasDem Anies Baswedan memuji eksistensi ibu-ibu pengajian karena telah mewujudkan keberhasilan pendidikan di dalam keluarga. 

Hal ini disampaikan ketika menghadiri acara tasyakuran Milad Ke-42  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/2). 

Ia mengatakan selama 42 tahun usianya, BKMT telah menjadi teladan keberhasilan pendidikan dalam keluarga. BKMT, kata dia, menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan. 

"BKMT menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan. Ibu-ibu yang punya bekal untuk mendidik anak-anaknya, membuat rumah yang mencerminkan nilai Islam dan akhlak yang baik," kata Anies dikutip dari unggahan akun media sosial Instagram miliknya. 

Dalam unggahannya, Anies menyinggung soal BKMT yang tidak dapat dilepaskan dari sosok Tuty Alawiyah. 

Menurut Anies, Tuty tak sekadar seorang ustazah yang mampu memimpin ratusan Majelis Taklim hingga menjadi BKMT yang jangkauannya seluruh Indonesia, tapi seorang ibu yang hebat dalam mendidik anak-anaknya. 

"Karena kami mengenal Prof Dailami Firdaus dan para saudaranya merupakan pribadi-pribadi yang berhasil di bidangnya, tak hanya itu mereka amat guyub serta saling support," tulis Anies. 

Dia juga berterima kasih telah diundang dalam acara BMKT tersebut. 

"Terima kasih sudah diundang, dan terima kasih atas buku sebagai penghargaan, insya Allah BKMT semakin maju dan seluruh kebaikan dari BKMT menjadi catatan amal jariyah Allohuyarham Ibu Tuty Alawiyah," tukasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan calon presiden Nasdem ibu pengajian