Semarak UPH Festival 2023 Persiapkan Pemimpin Masa Depan di Kampus Transformatif

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Agustus 2023 05:35 28 Agt 2023 05:35

Thumbnail Semarak UPH Festival 2023 Persiapkan Pemimpin Masa Depan di Kampus Transformatif Watermark Ketik
Maba UPH saat mengikuti kegiatan UPH Festival 2023. (Foto: dok. UPH)

KETIK, SURABAYA – Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman, dosen yang kompeten, dan fasilitas lengkap.  

Total lebih dari 300 mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2023-2024 menempuh pendidikan di UPH Kampus Surabaya. Mereka mengikuti UPH Festival 2023 bertema 'Godly Transformational Leadership' mulai 23-27 Agustus. 

Sesuai tema yang diangkat, UPH Kampus Surabaya berkomitmen untuk memproses mahasiswa maupun mahasiswi agar menjadi pemimpin masa depan yang tidak hanya ditransformasikan oleh pembaharuan ilmu, namun juga pembaharuan karakter. 

Rangkaian UPH Festival 2023 

Acara pada 21 Agustus lalu diawali dengan Briefing UPH Festival dan Campus Life Introduction. 

Setelah itu pada 23 Agustus 2023 yang merupakan hari pertama UPH Festival 2023 diadakan Convocation yaitu pelantikan mahasiswa baru dan Academic Seminar. 

Academic Seminar adalah perkenalan unit-unit pelayanan dan pendukung akademik, serta sambutan hangat dan perkenalan dari pimpinan fakultas dan program studi.  

Pada 24 Agustus 2023, hari kedua UPH Festival 2023 diadakan acara Alumni Sharing oleh Tom Liwafa (Entrepreneur) dan Praktisi Rizka Wahyu Romadhona (Pendiri Kue Lapis Kukus Pahlawan) pada sesi pertama dan Eldwen Wang (Entrepreneur) pada sesi kedua, Faculty Talks serta Campus Live Exploration.  

Foto Maba saat mengikuti kegiatan UPH Festival 2023. (Foto: dok. UPH)Maba saat mengikuti kegiatan UPH Festival 2023. (Foto: dok. UPH)

Pada Jumat 25 Agustus 2023, ada Distinguished Guest Speaker (DGS) yang menghadirkan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.(Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) dan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. (Menteri Kesehatan Indonesia) pada Sesi DGS pertama.  

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatangan kerja sama UPH Kampus Surabaya yang diwakili oleh Direktur Eksekutif, Dr. Ronald, S.T., M.M., CSMA, CDM, PMA, CHCSA dan PT. Wahana Kosmetika Indonesia yang diwakili oleh Brian Lazuardi Tjahyanto selaku Managing Director PT.Wahana Kosmetika Indonesia.  

Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan proses magang maupun belajar secara praktis untuk penempatan kerja dalam dunia profesional. 

Selain itu juga memberikan kesempatan bagi karyawan PT. Wahana Kosmetika Indonesia untuk meningkatkan jenjang pendidikan di UPH.  

Dr. Ronald menambahkan bahwa kolaborasi serupa akan semakin diperbanyak untuk semakin mendekatkan dunia profesional ke dalam ranah akademisi mahasiswa UPH Kampus Surabaya. 

"Ini bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang adaptif terhadap kebutuhan dunia profesional," tambahnya. 

Penutup kegiatan UPH Festival 2023 berlangsung di Kepo Market yang bertempat di Galaxy Mall Surabaya. 

Acara juga akan didukung oleh special performance oleh mahasiswa UPH Kampus Surabaya. Selain itu, juga akan melakukan Launching Program Studi baru yaitu 'Patisserie Management' yang berkolaborasi dengan Cap Cendrawasih. (*) 

Tombol Google News

Tags:

UPH UPH Festival 2023 Godly Transformational Leadership Universitas Pelita Harapan