Semarak HUT Pujakesuma Ke-44, Bupati Asahan Sambut Kedatangan Wakapolri sebagai Pembina

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

22 Agustus 2024 16:18 22 Agt 2024 16:18

Thumbnail Semarak HUT Pujakesuma Ke-44, Bupati Asahan Sambut Kedatangan Wakapolri sebagai Pembina Watermark Ketik
Dewan Pembina Pujakesuma, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH MH, disambut hangat Bupati Asahan H Surya bersama rombonganya 22 Agustus 2024. (Foto: Dok. Panitia)

KETIK, ASAHAN – Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pujakesuma ke-44 2024 di Kabupaten Asahan, Kamis (22/08/2024) acara dipusatkan di Lapangan Hoki Kisaran yang dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Pujakesuma, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto yang juga menjabat sebagai Wakapolri.

Kehadirannya disambut hangat Bupati Asahan, H Surya. Tidak haya itu, kegiatan ini juga dihadiri DPP Pujakesuma Eko Sopianto, Kapolda Sumatera Utara dan Plt Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara.

Sambutan luar biasa juga tampak dari masyarakat terkhusus masyarakat etnis jawa yang ada di Kabupaten Asahan. Berbagai kegiatan juga ditampilkan, berupa tari gambyong, tari gubang, tari kuda lumping, tarian kolosal 500 penari Jaranan, gedruk, reyog ponorogo dan lucky draw berbagi hadia menarik.

Di kesempatan ini, Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, H Surya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Asahan dan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan atas sambutan yang diberikan. 

"Terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami. Sambutan yang diberikan ini sungguh luar biasa, dan sambutan ini tidak akan pernah kami lupakan," ucap Eko Sopianto.

Di tempat yang sama Bupati Asahan, H Surya mengatakan, kehadiran Dewan Pembina Pujakesuma, DPP Pujakesuma, Kapolda Sumatera Utara dan Plt Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara beserta rombongan di HUT Pujakesuma ke-44 Tahun 2024 di Kabupaten Asahan menjadi suatu kebanggan bagi DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan.

"Kehadiran ini menjadi spirit bagi kami DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan untuk mengembangkan roda organisasi menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Surya berharap kepada DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Asahan dan dapat membantu Pemerintah dalam melestarikan seni dan budaya Etnis Jawa yang ada di Kabupaten Asahan. 

"Semoga DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," tutupnya.

"Saya bersyukur dapat hadir pada HUT ini, saya dapat menyaksikan pertunjukan kesenian Etnis Jawa yang luar biasa, yang ditampikan oleh generasi muda Etnis Jawa di Kabupaten Asahan," jelas Agus.

Semarak HUT Pujakesuma ke-44 Tahun 2024 ini dirangkai juga dengan Pelantikan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Periode 2024-2028. Para pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dilantik oleh Plt Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara Muliadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Pujakesuma ke-44 Tahun 2024 #Kabupaten Asahan Lapangan Hoki Kisaran Dewan Pembina Pujakesuma Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto Wakapolri Bupati Asahan H. Surya Pujakesuma Kabupaten Asahan