Semarak HUT ke-79 Republik Indonesia, KONI Kabupaten Blitar siap Berjuang di Olimpiade Paris

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

17 Agustus 2024 07:00 17 Agt 2024 07:00

Thumbnail Semarak HUT ke-79 Republik Indonesia, KONI Kabupaten Blitar siap Berjuang di Olimpiade Paris Watermark Ketik
Tonny Andreas, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar secara meriah turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79 di kantor KONI Kabupaten Blitar, Sabtu (17/8/2024).

Tonny Andreas selaku nahkoda dari KONI Kabupaten Blitar menjelaskan, bahwa acara hari ini dimeriahkan oleh 10 perwakilan dari cabang atlet di KONI Kabupaten Blitar.

"Puji syukur acara hari ini berlangsung dengan meriah, setelah upacara HUT RI ke 79 dengan perwakilan 10 tiap cabang olahraga turut meramaikan kegiatan perayaan tanggal 17 Agustus di Kantor KONI Kabupaten Blitar," jelasnya.

Tonny mengungkapkan, pihaknya dalam kegiatan ini ingin mencegah paham-paham radikalisme di Nusantara, terutama di Kabupaten Blitar.

"Kita akan lawan paham-paham radikalisme, kita junjung tinggi Nasionalisme di Ibu Pertiwi Republik Indonesia," ungkapnya.

Tonny menambahkan, jika dahulu kala kita berperang melawan para penjajah, sekarang tugas kita sebagai Bangsa Indonesia yaitu mempertahankan kemerdekaan.

"Dulu kita lawan penjajah, sekarang gimana kita bersama-sama mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu kita," ujarnya.

Sehingga, lanjut Tonny, paham-paham radikalisme tidak akan bisa masuk ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. "Kita junjung persatuan di NKRI ini, jangan sampai paham radikalisme masuk diantara kita," lanjutnya.

KONI Kabupaten Blitar secara spesifik, imbuh Tonny, memiliki 44 cabang olahraga, target kita dalam cabang olahraga di kancah regional, nasional, maupun internasional akan mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol kemenangan kita.

Terbukti, ada 21 atlet yang akan ikut mengikuti kejuaraan di PON Aceh Sumatera Utara. Dan sekarang ini ada 4 atlet kita yang sekarang berjuang di Olimpiade Paris.

"Mari kita dukung kita doakan atlet kita 21 orang di PON Aceh, serta 4 atlet di Olimpiade Paris dalam cabang jujitsu, judo dan balap sepeda, yang berjuang mengharumkan nama bangsa kita," imbuhnya.

Kita berdoa bersama, harap Tonny, merah putih bisa berkibar di Paris, dalam kancah internasional. Mari kita berjuang bersama untuk kemerdekaan RI ini kita berikan kado terbaik untuk bangsa.

"Kita di Blitar Raya ini sebagai penasihat dan pembina olahraga agar di umur NKRI ke 79 ini kita khususnya warga Blitar Raya dapat memberikan kado terindah untuk negeri ini," pungkasnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Tonny Andreas koni Blitar Kabupaten Blitar HUT RI 79