Selama Libur Tahun Baru 2024, BPBD Jember Imbau Wisatawan Tak Mandi dan Berenang di Laut

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

30 Desember 2023 15:13 30 Des 2023 15:13

Thumbnail Selama Libur Tahun Baru 2024, BPBD Jember Imbau Wisatawan Tak Mandi dan Berenang di Laut Watermark Ketik
BPBD Jember siaga di sepanjang Pantai Selatan, imbau masyarakat tidak mandi di laut (Foto: BPBD Jember)

KETIK, JEMBER – Tempat-tempat wisata di kabupaten selalu dipenuhi pengunjung pada momen tahun baru. Tak terkecuali wisata andalan Kabupaten Jember di sepanjang pantai selatan, selalu ramai pengunjung dan dikenal memiliki ombak cukup tinggi dan berbahaya.

Mengantisipasi kecelakaan, BPBD Jember mengimbau kepada masyarakat agar tidak mandi di laut. Orang tua juga diingatkan agar tidak lepas kontrol terhadap anak-anaknya.

Kepala BPBD Jember Widodo Julianto meminta kepada para pengunjung untuk selalu waspada. "Bila perlu tidak usah mandi di laut. Karena akhir-akhir ini cuaca sering berubah-ubah," katanya, Sabtu (30/12/2023).

Sesuai prediksi BMKG, lanjut Widodo, saat ini hujan mulai turun di berbagai wilayah Jember meski belum merata.

"Dikhawatirkan bila terjadi hujan di wilayah pantai kemudian disertai angin kencang akan menimbulkan ombak besar ini yang berbahaya," imbuhnya

BPBD juga meminta kepada pengelola wisata di kawasan pantai selatan untuk lebih memperhatikan keselamatan pengunjung dengan memberi peringatan bila ada tanda-tanda terjadi air pasang.

BPBD berkolaborasi dalam operasi lilin Nataru telah menyiagakan petugas di pos-pos lokasi wisata, baik yang mobile maupun berjaga di pos pengamanan sejak beberapa hari yang lalu.

"Petugas kami juga standby di lokasi-lokasi wisata selama libur nataru 2023 baik di pos maupun mobile," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Jember imbau tidak mandi di laut pantai selatan kecelakaan laut Libur Tahun Baru