Sekda Sleman Susmiarto Lepas 112 Jemaah Haji Kloter 54 SOC

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Mustopa

26 Mei 2024 09:06 26 Mei 2024 09:06

Thumbnail Sekda Sleman Susmiarto Lepas 112 Jemaah Haji Kloter 54 SOC Watermark Ketik
Wakil Menteri (Wamen) Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki saat pemberangkatan calon jemaah haji kloter 53 SOC as Sleman Sabtu (25/5/2024) kemarin. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Sekda Kabupaten Sleman, Susmiarto mengucapkan selamat kepada para jemaah haji kloter 54 SOC yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

Susmiarto yang baru empat hari dilantik menjadi Sekda Sleman ini berharap para calon jemaah haji dapat menjaga akhlak dan nilai-nilai kebaikan sebagai duta dari Kabupaten Sleman.

Dirinya juga mengimbau kepada para calon jamaah agar selalu menjaga kesehatan serta mengikuti segala arahan dari para petugas haji.

Ada sebanyak 112 jemaah haji dan 7 petugas haji dalam kloter 54 SOC yang dilepas Sekda Sleman, Susmiarto du halaman Masjid Agung Kabupaten Sleman, Minggu (26/5/2024).

Jemaah haji asal Kabupaten Sleman diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Pemberangkatan calon jemaah haji kloter 54 SOC ini merupakan yang ketiga dengan total sementara jemaah haji dan petugas haji yang telah diberangkatkan sebanyak 1.199 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Susmiarto juga menyampaikan pada saat wukuf di Arafah, Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan mengadakan doa bersama untuk mendoakan kelancaran ibadah haji.

"Kami di sini hanya bisa mendoakan semoga bisa menunaikan semua rukun ibadah haji," ujarnya.

Foto Sekda Kabupaten Sleman Susmiarto mengucapkan selamat kepada para calon 
jemaah haji kloter 54 SOC yang akan diberangkatkan, Minggu (26/5/2024). (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)Sekda Kabupaten Sleman Susmiarto mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji kloter 54 SOC yang akan diberangkatkan, Minggu (26/5/2024). (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

Pada kesempatan ini, seluruh jemaah haji kloter 54 SOC diberangkatkan menuju Boyolali pukul 9.15 WIB dengan menggunakan 4 unit bus.

Sehari sebelumnya, sebanyak 353 jemaah haji kloter 53 SOC asal Kabupaten Sleman telah diberangkatkan dari Masjid Agung Sleman menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Prosesi pemberangkatan jemaah tersebut dilakukan oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, didampingi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dalam kesempatan itu, Saiful Rahmat Dasuki, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Pemerintah Kabupaten Sleman yang mengadakan doa bersama untuk kelancaran ibadah pada saat jemaah haji berada di Arafah.

Ia berharap, seluruh jemaah asal Sleman mendapatkan kelancaran hingga kembali di Tanah Air.

Foto Jemaah haji asal Kabupaten Sleman diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali dengan menggunakan bus. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)Jemaah haji asal Kabupaten Sleman diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali dengan menggunakan bus. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

Saiful Rahmat Dasuki berpesan agar seluruh jemaah dapat menjaga kemuliaan diri sebagai tamu Allah Swt. Ia juga mengingatkan jemaah haji agar tidak sungkan meminta bantuan petugas pendamping haji jika menemui kendala.

"Petugas haji kita sudah dipersiapkan untuk mendampingi bapak ibu. Mereka di sana dalam rangka menjaga jemaah semua dan memberikan kelancaran ibadah Haji untuk bapak ibu semua. Silakan jangan sungkan menyampaikan keluhan atau keinginan yang diperlukan,” jelasnya.

Hampir senada, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berpesan jemaah haji asal Sleman dapat saling menjaga dan membawa nama baik Sleman di Tanah Suci.

Ia juga mengingatkan agar jemaah selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusyu dan tenang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Musim Haji 2024 jemaah haji Jemaah Calon Haji Pemberangkatan Kloter Sleman Ibadah Haji petugas haji Asrama Haji Wamen Agama RI Pemkab Sleman Kemenag Sleman Sekda Sleman Susmiarto