Sekda Halsel Pimpin Upacara Hardiknas 2024, Sejumlah Guru Penggerak Dikukuhkan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

2 Mei 2024 09:20 2 Mei 2024 09:20

Thumbnail Sekda Halsel Pimpin Upacara Hardiknas 2024, Sejumlah Guru Penggerak Dikukuhkan Watermark Ketik
Safiun Radjulan Irup Hardiknas Halsel (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Upacara Hari Peringatan Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Halmahera Selatan dipimpin Langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Safiun Radjulan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Halsel, Kamis (02/05/2024).

Selain Kadisdik Siti Khodijah, turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua PKK Halmahera Selatan (Halsel) Rifa'at Al-Sa'adah, Asisten III Soadri Ingratubun, Kepala BAPPEDA Muhammad Nur, Kepala Inspektorat Ilham Abubakar, Perwakilan Kejaksaan Negeri dan Perwakilan TNI-Polri.

Hadir pula sejumlah kepala dinas, kepala sekolah, guru penggerak, tamu undangan, serta ratusan tenaga pengajar sebagai peserta upacara.

Sekda Safiun yang juga mantan Kadisdik di kesempatan tersebut menyampaikan langsung pidato Kemendikbudristek yang spesifik mengarah kepada gerakan Merdeka Belajar serta mengukuhkan puluhan guru penggerak

"Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia" ucap Safiun.

Foto Foto bersama Sekda, Ketua PKK Halsel, Kadisdik, Tamu undangan, dan 45 Guru penggerak yang di kukuhkan. (Foto Mursal Bahtiar)Foto bersama Sekda, Ketua PKK Halsel, Kadisdik, Tamu undangan, dan 45 Guru penggerak yang di kukuhkan. (Foto Mursal Bahtiar)

Sementara Kadisdik Siti Khodijah mengatakan, semenjak dilantik, ia telah mengesahkan sejumlah guru penggerak sebagai mitra dinas pendidikan.

"Secara formal saya sudah mengesahkan mereka sebagai mitra dinas pendidikan sejak awal saya dilantik" kata Khodijah.

"Memang ini menjadi harapan dari Kementerian Pendidikan sebagai cikal bakal para pejuang pendidikan di daerah" tambahnya.

Kadisdik berharap, dapat mewujudkan amanat undang-undang sebagai pelaksana teknis pendidikan.

"Harapan kami sebagai pelaksana teknis pendidikan di Kabupaten Halmahera Selatan, pelan tapi pasti untuk bisa melaksanakan apa yang sudah menjadi amanat dari undang-undang" pungkas Khodijah.(*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Halsel Hardiknas Sekretaris Daerah Sekda Safiun Radjulan Kadisdik Halsel Siti Khodijah Pengukuhan Guru Penggerak