Satlantas Polresta Sidoarjo Minta Kru Bus Ingatkan Sopir agar Cegah Tindakan Berbahaya

Editor: Fathur Roziq

11 Maret 2024 11:21 11 Mar 2024 11:21

Thumbnail Satlantas Polresta Sidoarjo Minta Kru Bus Ingatkan Sopir agar Cegah Tindakan Berbahaya Watermark Ketik
Bripka Zakki dan Brigadir Polisi Putri dari Satgas Preemtif Satlantas Polresta Sidoarjo menyampaikan imbauan kepada kru bus agar mengingatkan sopir yang membahayakan di perjalanan pada Minggu (10/3/2024). (Foto: Satlantas Polresta Sidoarjo).

KETIK, SIDOARJO – Keamanan dan kenyamanan penumpang angkutan umum menjadi perhatian penting Satlantas Polresta Sidoarjo. Di sinilah peran penting awak moda transportasi. Para kru bus, misalnya, perlu mengingatkan para sopir agar menghindari tindakan yang berbahaya. Keselamatan harus diutamakan.

Pagi-pagi, Minggu (10/3/2024), anggota Satlantas Polresta Sidoarjo mendatangi para kru bus di Terminal Purabaya (Bungurasih). Mereka bersosialisasi. Dari tempat beristirahat, lokasi kumpul-kumpul kru bus, juga area keberangkatan.

”Mereka adalah Satgas Preemtif Satlantas Polresta Sidoarjo,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Indra Budi Wibowo SIK MM.

Minggu pagi itu, personel Satgas Preemtif Satlantas Polresta Sidoarjo itu, lanjut Kompol Indra Budi, sedang menyampaikan imbauan penting. Para kru bus diajak untuk mengingatkan sopir mereka sebelum dan selama perjalanan. Keselamatan penumpang, kru bus, dan pengguna jalan harus diutamakan.

”Kalau dalam perjalanan ternyata sopir melakukan tindakan yang membahayakan penumpang dan pengguna jalan, kru bus harus mengingatkan,” tambah Kompol Indra Budi.

Selama sekitar 1,5 jam, sekitar pukul 09.00 hingga 10.30, Satgas Preemtif berkeliling ke seputar terminal. Khususnya area tempat para kru bus berkumpul. Imbauan disampaikan berulang-ulang agar menjadi perhatian.

”Baik, Pak. Siap. Terima kasih sudah diingatkan,” ujar para kru bus.

Ada yang sambil duduk-duduk. Sebagian sedang menikmati sarapan atau ngopi. Namun, para kru bus memperhatikan dengan serius kata-kata Bripka Zakki dan Brigadir Polisi Putri dari Satgas Preemtif Satlantas Polresta Sidoarjo.

”Imbauan dan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka Ops Keselamatan Semeru Tahun 2024,” tambah Kompol Indra Budi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Polresta Sidoarjo Satlantas Polresta Sidoarjo Terminal Bungurasih terminal purabaya sidoarjo Kompol Indra Budi Wibowo