Sarasehan Pendidikan, Cak Udin Beri Motivasi Ratusan Guru TK Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

14 Desember 2023 13:31 14 Des 2023 13:31

Thumbnail Sarasehan Pendidikan, Cak Udin Beri Motivasi Ratusan Guru TK Kabupaten Malang Watermark Ketik
Anggota Komisi X DPR RI M Hasanudin Wahid (Cak Udin) ketika menghadiri sarasehan pendidikan di Kabupaten Malang. (14/12/2023). (Foto: Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Anggota Komisi X DPR RI M Hasanudin Wahid (Cak Udin) menghadiri sarasehan pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka di Hotel Grand Miami, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, (14/12/2023).

Pada kesempatan itu, Cak Udin yang juga Sekjen PKB ini memberikan motivasi kepada ratusan guru TK di Kabupaten Malang. Ia meminta kepada seluruh Guru TK agar terus semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini.

"Panjenengan sebagai guru dituntut untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya. Kemudian sebagai guru juga dituntut lebih menguasai lagi metodelogi cara pengajaran," kata Cak Udin pada sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena kiprah para guru juga sangat penting. Terutama guru TK yang memberi pendidikan terhadap anak usia dini yang menentukan perkembangan kedepannya.

"Tentunya bisa mengantarkan anak didik menuju karakternya yang menuju profil pelajar Pancasila," kata Cak Udin yang juga Sekjen DPP PKB ini. Oleh karena itu ia terus mendorong para guru untuk meningkatkan kapasitas serta kompetensinya.

Sedangkan ia juga akan memfasilitasi dalam rangka peningkatan kapasitas para guru TK di Kabupaten Malang. "Oleh karena itu, kegiatan semacam ini akan kita teruskan tiap tahunnya," ucapnya.

Cak Udin juga mengucapkan terimakasih kepada para guru TK di Kabupaten Malang yang telah memberikan dedikasinya dan memberikan pendidikan terhadap anak usia dini.

Sebagai informasi, sebanyak 100 guru TK Kabupaten Malang mengikuti Sarasehan Pendidikan bersama Cak Udin yang mengambil tema Implementasi Guru Merdeka.

Para Guru TK se Kabupaten Malang mendapat materi dari berbagai narasumber yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kapasitas serta kompetensi mereka.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anggota Komisi X DPR RI Cak Udin Kabupaten Malang Guru TK