Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Peduli Palestina, Himpun Donasi Rp 12 Juta

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

29 November 2023 12:33 29 Nov 2023 12:33

Thumbnail Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Peduli Palestina, Himpun Donasi Rp 12 Juta Watermark Ketik
Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Axel Kharisma ketika orasi saat aksi bela Palestina. (Foto : dok pribadi Axel)

KETIK, MALANG – Aksi kepedulian terhadap Palestina juga ditunjukkan Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang. Selain turun ke jalan mengikuti aksi damai, organisasi ini juga menghimpun donasi bagi rakyat Palestina yang menjadi korban perang.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Axel Kharisma mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 12 juta. Donasi ini dikumpulkan sebanyak dua tahap.

"Untuk tahap pertama telah dikumpulkan sebanyak Rp 5.757.000. Sedangkan tahap kedua masih jalan hingga 15 Desember nanti dan untuk sementara sudah terkumpul Rp 6.400.000," ujar Axel Kharisma kepada ketik.co.id, Rabu, (29/11/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang juga terketuk untuk menggelar aksi kemanusiaan bela Palestina. Hal ini sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama.

"Selain menghimpun donasi, beberapa waktu lalu kami juga turut turun jalan mengikuti aksi bela Palestina di Kepanjen," terangnya. Lalu, ia menjelaskan mekanisme penghimpunan donasi.

"Kita beritahukan melalui media sosial. Apabila ada yang menginginkan donasi, bisa mengirimkan ke rekening donasi yang telah disiapkan," terang Axel yang juga Sekretaris BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini.

Untuk penyaluran donasi kata ia, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang bekerjasama dengan Nusantara Palestina Center atau NPC. "Kami sudah berkoordinasi dengan NPC untuk penyaluran bantuan yang telah dihimpun," tuturnya.

Atas kerjasama dengan NPC, lanjut Axel, donasi akan digunakan membeli kebutuhan bayi. "Karena yang mendesak dibutuhkan adalah kebutuhan bayi seperti diapers," jelasnya.

Selanjutnya ia berharap, perang di Palestina segera berakhir. "Selanjutnya,atas izin dari PW Sapma Jatim, kami mengajak PC Sapma Malang Raya untuk bersama-sama menggalang dana bagi Palestina," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Kabupaten Malang Palestina donasi