Sanusi-Kholiq Kian Mesra Jelang Pilbup Malang, Kompak Hadiri Baksos Jip Amal di Pagak

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

9 Juni 2024 01:01 9 Jun 2024 01:01

Thumbnail Sanusi-Kholiq Kian Mesra Jelang Pilbup Malang, Kompak Hadiri Baksos Jip Amal di Pagak Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Kholiq ketika Baksos Jip Amal di Pagak. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Hajatan Pilbup Malang 2024 semakin terasa gaungnya. Para kandidat terus tampil di hadapan publik. Salah satunya Petahana Bupati Malang Sanusi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Ir H Kholiq yang juga kian intens bertemu.

Kedua pasangan calon yang digadang-gadang untuk tampil di Pilbup Malang atau Pilkada 2024 sama-sama menghadiri kegiatan bakti Sosial event Jip Amal di Lapangan Desa Pagak, Kabupaten Malang, Sabtu, (9/6/2024).

Untuk kesekian kalinya kedua tokoh tersebut menunjukkan kedekatan serta kemesraannya jelang kontestasi pesta demokrasi. Ini sekaligus mengindikasikan koalisi Bangjo (Abang-Ijo) yang rencananya dijalin bisa saja terealisasi.

Sebelumnya kedua tokoh ini juga terlihat tampil di acara Muslimat dan GP Ansor. Terlebih dari DPC PKB Kabupaten Malang juga tersirat dapat mewujudkan koalisi Bangjo tersebut.

"Masih dinamis (Pilkada Kabupaten Malang 2024). Kalau hasil keputusan musyawarah di PKB, kita mengusung Abah Kholiq untuk N1. Tapi, kalau ada peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan, mengapa tidak," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro.

Bak gayung bersambut, hal sama disampaikan Petahana Bupati Malang Sanusi. Politisi PDI Perjuangan ini beberapa kesempatan berharap calon wakilnya dari PKB . "Pendampingnya Insya Allah dari PKB," sebut Sanusi.

Sedangkan disinggung mengenai kegiatan baksos di Pagak bersama Ir Kholiq, kata Sanusi, merupakan agenda biasaa untuk kepedulian terhadap sesama dan pembangunan masjid.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini teman-teman offroader dari Jip Lintas Selatan mengadakan kegiatan bakti sosial membangun Masjid. Yang tentunya hal ini patut diapresiasi," ucapnya.

Pada kesempatan itu baksos itu, pihaknya juga memberikan bantuan. "Alhamdulillah rombongan saya dan bersama para pengusaha juga membawa bantuan sebesar Rp 40 juta," urainya.

Dia berharap melalui donasi dan ditambah banyak hasil shodaqoh atau bantuannya untuk kegiatan bakti sosial pembangunan Masjid Baitul Gufron, sehingga pembangunan masjid bisa segera terselesaikan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Pilkada 2024 Sanusi-Kholiq Bupati Malang