Sambut Tahun Baru Islam, Gubernur Khofifah Santuni 1000 Anak Yatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Moana

19 Juli 2023 02:48 19 Jul 2023 02:48

Thumbnail Sambut Tahun Baru Islam, Gubernur Khofifah Santuni 1000 Anak Yatim Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat menyapa para anak yatim di Masjid Raya Islamic Center, Selasa (18/7/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyongsong pergantian Tahun Baru islam 1444 Hijriah dan menyambut Tahun 1445 Hijriah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyelenggarakan doa bersama di Masjid Raya Islamic Center, Selasa (18/7/2023).

Dalam acara ini, Mantan Menteri Sosial RI tersebut juga mengajak 1000 anak yatim untuk berdoa bersama sebagai syukur atas segala nikmat dan mohon limpahan keberkahan dari Allah SWT kepada seluruh masyarakat dan Pemprov Jatim. 

"Kita ingin mengakhiri tahun ini dengan berdoa. Jadi ada panduan doa akhir tahun yang digunakan oleh umat Islam di seluruh dunia," jelas Khofifah.

Foto Ribuan anak yatim yang hadir memadati Masjid Raya Islamic Center, Selasa (18/7/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ribuan anak yatim yang hadir memadati Masjid Raya Islamic Center, Selasa (18/7/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Khofifah menambahkan, menyambut pergantian tahun ini apapun yang dilakukan semoga selalu berseiring dengan ridho Allah SWT. Ikhtiar-Ikhtiar yang dilakukan dalam program perencanaan pembangunan diharapkan bisa mendapatkan barokah.

"Selain itu, di sini kita juga mengajak 1000 anak yatim, karena sesuai dengan ajaran Rasulullah. Siapa yang melindungi anak yatim maka akan mendapatkan balasan yang besar di akhirat," tambahnya.

Khofifah berharap semoga apa yang dilakukan oleh Pemprov Jatim dalam membina dan menyantuni anak yatim dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk meneladani ajaran Rasulullah. 

"Saya rasa kita semua harus menjadi bagian yang ikut bertanggung jawab untuk melindungi anak yatim yang ada di sekitar kita," pungkasnya.

Usai pemberian santunan, acara dilanjutkan dengan doa tutup tahun 1444 H yang dipandu Imam Besar Masjid Sunan Ampel KH. Ahmad Dzulhilmi Ghozali.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tahun Baru Islam anak yatim 1 Muharram Santunan Gubernur Khofifah Jawa timur