Salut! Citicon Gelar Pelatihan Pertukangan untuk Warga Bapas Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

24 Februari 2023 07:19 24 Feb 2023 07:19

Thumbnail Salut! Citicon Gelar Pelatihan Pertukangan untuk Warga Bapas Surabaya Watermark Ketik
Pelatihan pertukangan di Bapas Kelas 1 Surabaya oleh PT Citicon. (Foto: Dok. Citicon)

KETIK, SURABAYA – PT Citicon Nusantara Industries bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Surabaya untuk mengajak sebagian dari warga Bapas belajar mengenai teknologi bangunan terbaru.

Pelatihan dasar pertukangan Citicon kali ini bertempat di Griya Abhipraya Bapas Kelas 1 Surabaya. Di tempat itu, terdapat 2 sesi yaitu sesi pertama pemaparan materi kemudian sesi kedua praktek pemasangan bata ringan Citicon.

Beberapa warga dari Bapas mengikuti pelatihan pertukangan oleh Citicon, hanya warga terpilih yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu mantan narapidana yang sedang menjalani asimilasi atau integrasi bebas bersyarat.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo mengatakan program ini sejalan dengan tujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang Light Weight Construction Materials.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Citicon terhadap klien Bapas Kelas 1 Surabaya," ujarnya pada Kamis, (23/2). 

Foto Pelatihan pertukangan oleh PT Citicon. (Foto: dok. Citicon)Pelatihan pertukangan oleh PT Citicon. (Foto: dok. Citicon)

Cipto juga memaparkan pelatihan ini juga sebagai pengenalan teknologi terbaru untuk pembangunan dan pertukangan agar warga Bapas dapat memiliki kemampuan atau skil yang dapat diterima masyarakat.

"Melalui kegiatan seperti ini bisa ditunjukkan bahwa saat ini bahan bangunan sudah memiliki teknologi yang sangat modern,” ujar Cipto.

Direktur Citicon ini juga mengungkapkan perusahaanya adalah satu-satunya yang memiliki kepedulian terhadap warga Bapas dan juga menjadi satu-satunya perusahaan yang memberikan edukasi melalui training tukang.

“Sebagai perusahaan di bidang konstruksi, kami tidak melulu berfikir tentang bisnis, tetapi juga dengan hal sosial termasuk diantaranya adalah tentang edukasi,” papar Cipto Prabowo.

Sebagai informasi, PT. Citicon Nusantara Industries adalah sebuah perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk bata ringan Citicon, panel lantai Citicon, panel sandwich Citicon dan Citicon Mortar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Citicon Bapas Pelatihan pertukangan