Sah! Bacalon Bupati Bangkalan Lukman Hakim-Fauzan Jakfar Terima Rekomendasi Gerindra

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: M. Rifat

14 Agustus 2024 05:16 14 Agt 2024 05:16

Thumbnail Sah! Bacalon Bupati Bangkalan Lukman Hakim-Fauzan Jakfar  Terima Rekomendasi Gerindra Watermark Ketik
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar saat menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindara (13/08/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman Hakim dan Moch. Fauzan Ja'far resmi mendapat dukungan dari Partai Gerindra dalam Pilkada Bangkalan 2024.

Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan surat rekomendasi yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, dalam sebuah acara yang berlangsung pada Selasa (13/8/2024) di kantor DPD Gerindra Jawa Timur.

Turunnya rekomendasi dari partai yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ini menegaskan komitmen Gerindra mengusung pasangan Lukman-Fauzan dalam kontestasi Pilkada serentak yang digelar 27 November 2024.

Anwar Sadad menekankan, setiap daerah di Jawa Timur memiliki dinamika politik yang unik, dengan perpaduan antara kekuatan nasionalis dan agamis.

Menurutnya, pasangan Lukman-Fauzan mencerminkan wajah Jawa Timur yang sesungguhnya.

“Gerindra merasa terhormat untuk mendukung calon-calon yang ada di Bangkalan. Ini adalah komposisi yang menggambarkan Jawa Timur, di mana kekuatan nasionalis dan berbaur agamis,” ujar Sadad.

Sadad juga mengungkapkan bahwa kedua calon tersebut berasal dari kalangan santri, yang mencerminkan kearifan lokal serta nilai-nilai prinsipil yang kuat di Bangkalan.

Menurutnya, rekomendasi tahun ini sangat istimewa karena ditandatangani oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029.

“Saya sering sampaikan kepada calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra bahwa rekomendasi ini spesial. Kenapa? Karena ditandatangani oleh presiden terpilih,” tambah Sadad.

Calon Bupati Bangkalan Lukman Hakim menyambut baik dukungan ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas rekomendasi yang diberikan.

Menurut Lukman, kerja sama dengan Partai Gerindra telah terjalin erat sejak Pemilu 2024 dan rekomendasi ini semakin memperkuat sinergi yang ada.

“Saya sangat bersyukur sekali, karena memang harapan besar kita dalam kontestasi Pilkada di Bangkalan, salah satunya kita ingin bekerja sama dengan Partai Gerindra,” tambah Lukman.

Dengan dukungan resmi dari Partai Gerindra, Lukman dan Fauzan optimis dapat meraih dukungan maksimal dari masyarakat Bangkalan dalam Pilkada mendatang.

Pasangan ini berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Bangkalan melalui perpaduan karakter nasionalis dan agamis. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada bangkalan Bakal Calon Bupati Surat rekomendasi Partai Gerindra Pilbup Bangkalan