Sabet Medali, Luluk dan Aisyah Diganjar Bonus Pemkab Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

20 Mei 2023 17:05 20 Mei 2023 17:05

Thumbnail Sabet Medali, Luluk dan Aisyah Diganjar Bonus Pemkab Pacitan Watermark Ketik
Tampak para atlet dan pelatih mendapatkan bonus dari Pemkab Pacitan (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN Berhasil mempersembahkan medali perunggu di ajang SEA Games 2023 kepulangan Luluk Diana Tri Wijayana, atlet angkat besi asal Pacitan mendapat sambutan meriah.

Tidak hanya Luluk, satu srikandi olahraga lain yang juga mendapat sambutan serupa adalah atlet paralayang, Aisyah Indika Desta Rahmadany pun mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Berbeda dengan Luluk yang membawa panji merah putih di kejuaraan olahraga Asia Tenggara, Aisyah mewakili Jawa Timur di ajang Internasional Parigi Moutong Open 2023 dan meraih medali emas.

Foto Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menyambut luluk dan atlet lainnya di Pendapa Pacitan (Foto: Prokopim Pacitan)Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menyambut luluk dan atlet lainnya di Pendapa Pacitan (Foto: Prokopim Pacitan)

Tidak hanya itu, atlet binaan Persatuan Paralayang Indonesia (PPI) Kabupaten Pacitan itu juga meraih medali perak di ajang 7th Thailand Paragliding Accuracy open, serta medali perunggu AFA Asian.

Penyambutan dua atlet yang sukses mengharumkan nama Pacitan itu berlangsung meriah. Di gerbang masuk perbatasan Pacitan-Wonogiri sudah menunggu iring-iringan kendaraan baik dari unsur pemerintah, komunitas dan masyarakat. Bahkan, khusus untuk Luluk dan Aisyah telah disiapkan mobil khusus jeep terbuka untuk konvoi menuju pendopo Kabupaten.

Tiba di pendopo, Luluk dan Aisyah beserta pelatih disambut tari Kethek Ogleng. Mereka diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Forkopimda, orang tua atlet serta jajaran KONI.

"Ini sesuatu hal yang patut kita rayakan, karena perayaan ini bukan untuk melebih-lebihkan tapi wujud rasa syukur karena Pacitan punya atlet yang membanggakan," ungkap Mas Aji, Sabtu (20/05/2023).

Luluk dan Aisyah kata Mas Aji adalah bukti bahwa Pacitan bisa. Dengan bakat dan pembinaan yang baik maka akan menghasilkan prestasi yang luar biasa. Bupati berharap prestasi keduanya bisa menginspirasi putra putri berbakat dari cabang olahraga lain untuk berprestasi.

Atas prestasi kedua atlet tersebut Pemkab memberikan bonus. Untuk
Luluk Diana Tri Wijayana mendapat 10 juta dan 7,5 juta untuk pelatih. Sedangkan Aisyah Indika Desta Rahmadany mendapat bonus 3 juta serta 2 juta untuk pelatih.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bonus pemkab pacitan Atlet Angkat Besi Paralayang internasional pacitan