Rumah Petani di Sampang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Naufal Ardiansyah

13 Agustus 2024 01:23 13 Agt 2024 01:23

Thumbnail Rumah Petani di Sampang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik Watermark Ketik
Anggota Damkar Kabupaten Sampang saat memadamkan api yang melalap rumah Rofi'i. (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id)

KETIK, SAMPANG – Nasib malang dialami oleh Rofi'i warga Desa Anggersek, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Pasalnya, pada tanggal 11 Agustus 2024 kemarin sekitar 08.30 wib, rumah pria yang kesehariannya sebagai petani tersebut terbakar.

Menurut saksi mata, Heri, warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan, bahwa rumah tersebut terbakar habis pada tanggal 11 Agustus 2024 kemarin sekitar 08.30 wib. 

Beruntungnya imbuh Heri, pemilik rumah berhasil diselamatkan oleh warga untuk dibawa keluar dari kobaran api yang begitu besar.

"Alhamdulillah, pemilik rumah berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat," tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sampang, Hadi Sutrisno, melalui Kasi Pemadam Kebakaran, Uud, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Atas insiden itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian lumayan," ungkapnya, Selasa (13/8/2024).

Setelah menerima laporan dari warga bernama Andi, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Sampang bergerak cepat dengan mengerahkan dua unit armada untuk memadamkan api.

"Kami mendapatkan laporan dari salah satu warga, begitupun sontak gerak cepat langsung ke TKP, semoga diberikan kesabaran," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rumah Petani Kabupaten Sampang terbakar korsleting listrik