RPIN Academy 2024, Pemuda Ngawi Menuju Go Internasional

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

25 Februari 2024 22:14 25 Feb 2024 22:14

Thumbnail RPIN Academy 2024, Pemuda Ngawi Menuju Go Internasional Watermark Ketik
Opening Ceremony RPIN Academy 2024 yang bertajuk “Media Pemantik Inspirasi Pemuda Ngawi Menuju Go Internasional.” (Foto: Humas BRIN Academy)

KETIK, NGAWI –  Rumah Pemimpin Indonesia Ngawi (RPIN) Foundation melaksanakan Opening Ceremony RPIN Academy 2024 yang bertajuk “Media Pemantik Inspirasi Pemuda Ngawi Menuju Go Internasional.”  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Command Center Ngawi, Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan upacara pembukaan program mentoring selama satu tahun tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., dan 16 peserta RPIN Academy dari 7 sekolah berbeda di Ngawi beserta perwakilan orang tua dan guru.

Proses seleksi dan non-seleksi pada tahun pertama penyelenggaraan RPIN Academy menghasilkan perwakilan dari SMPN 1 Ngawi, SMPN 2 Ngawi, MTsN 3 Ngawi, SMAN 1 Ngawi, SMKN 1 Ngawi, MAN 1 Ngawi dan MAN 2 Ngawi.

Bupati Ngawi menyatakan rasa bangga dan dukungan penuh atas inisiasi yang dilakukan oleh RPIN Foundation melalui program RPIN Academy 2024.

“Adik-adik harus semangat berproses untuk menggapai mimpi dan cita-cita masing-masing karena kerja keras itulah yang nantinya membawa adik-adik kepada kesuksesan”, ujarnya. 

Pernyataan Bupati Ngawi tersebut disambut hangat oleh salah satu peserta Opening Ceremony, Putut, Guru SMKN 1 Ngawi yang juga merupakan alumni program Teacher Training di Jepang. sebagai program inovatif yang sulit untuk ditemukan di daerah lain.

Ia menyampaikan perlu dukungan dari seluruh pihak supaya kegiatan mentoring dapat berjalan terus demi mencapai hasil akhir yang diharapkan.

Gilang Maulana Majid, PhD (cand.) selaku Ketua Umum RPIN Foundation bersama jajaran tim dan volunteer menyatakan komitmen untuk terus mendampingi dan menjalankan program sebagaimana yang direncanakan. 

“Di akhir tahun 2024 nanti kita akan ada Graduation Ceremony. Tiga bulan sebelum itu, kita akan masifkan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Ngawi bersama adik-adik selaku RPIN Ambassador. Ini dilakukan supaya inspirasi positif yang kita mulai dari kegiatan ini dapat tertular ke berbagai pihak di Ngawi, bahkan luar Ngawi," katanya.

Antusiasme peserta semakin tinggi berkat dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dan sejumlah mitra serta sponsor yang berasal dari organisasi kepemudaan dan pengusaha lokal Ngawi. 

Selanjutnya, RPIN Foundation akan berfokus pada kegiatan belajar mengajar dengan berbekal lima modul yakni Advanced English, Technology Adoption, Management of Life Skills, International Exposure dan Public Speaking. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap dua minggu sekali dengan format daring dan luring.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi kantor RPIN Foundation di Jl Letjen Sutoyo No 9, Balong, Desa Beran, Ngawi, atau dengan mengunjungi laman instagram @rpinfoundation dan website www.rpin-foundation.org. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

BRIN Academy Menuju Go Internasional Pemkab Ngawi Bupati Ngawi H ony Anwar Harsono