Rina Mariana, Regional Director Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

26 Juli 2023 11:05 26 Jul 2023 11:05

Thumbnail Rina Mariana, Regional Director Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023 Watermark Ketik
Rina Mariana (Foto: Dokumen Pribadi)

KETIK, BANDUNG – Rina Mariana, akrab dipanggil Rina, Coach Model Putri Hijab Academy Bandung dan Freelance Model, bersama tim sukses menyelenggarakan ajang Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023.

Pemilik akun media sosial Instagram @rinamarr dan Tiktok @marinaa.243 bercerita tak selang berapa lama, ia diamanahkan untuk menjadi Regional director Putri Hijab Jabar 2023.

"Awalnya ragu, namun dengan bismillah serta dorongan dan dukungan Winner dan Top 4 Putri Hijab Jabar 2022 pada akhirnya menyanggupi dan terlaksana acara tersebut, meski banyak kekurangan," ucap Rina saat diwawancarai ketik.co.id melalui pesan tertulis, Rabu (26/07/2023).

Putri dari (alm) Bapak Edin Rohaedin dan Ibu Nia Auryani mengatakan, awalnya mempunyai target pencapaian lebih baik untuk terlaksananya Grand Final Putri Hijab Jabar 2023 ini meski sempat tidak ada harapan untuk terlaksananya plan A.

"Namun diiringi dengan usaha dan doa, kita bertemu para calon sponsor hingga luar kota. Pada akhirnya plan A ini terwujud, acara Grand Final berjalan dengan baik dan lancar meski banyak kekurangan," ungkapnya.

Rina yang hobi traveling ini juga berharap, semoga para winner bisa mengemban amanahnya dengan baik dan bisa meneruskan perjuangan yang sudah diikhtiarkan oleh panitia tahun sebelumnya.

"Selain itu juga semoga Putri Hijab Jawa Barat 2023 ini terus menciptakan terobosan baru dan yang pasti setiap tahunnya lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya dengan nada optimis dan penuh semangat.

Rina juga bercerita, awal mula masuk di dunia entertaint pada tahun 2009 iseng mengikuti lomba model tingkat nasional hingga akhirnya juara 2 lalu mendapatkan beasiswa sekolah model dan acting dan sering memerankan peran sinetron maupun iklan.

"Hingga akhirnya pada tahun 2010-2013 vakum di dunia akting karena keterbatasan jarak dan waktu, dan lebih memilih fokus untuk sekolah pada saat itu duduk di bangku SMP dan mengikuti lomba-lomba model yang ada di Bandung," imbuhnya.

Lalu, kata Rina pada tahun 2014-2016 saat duduk di bangku SMA ia mencoba untuk kembali ke dunia akting hingga akhirnya sering mendapatkan peran film layar lebar juga iklan . 

"Pada tahun 2017 - 2020 saat itu kuliah di ISBI Bandung Jurusan TV dan Film, saya fokus kuliah dan meninggalkan dunia model dan memutuskan untuk berhijab. rencana ingin fokus pada bidang perfilman dan ingin menjadi sutradara atau produser," tutur Rina.

Lantas, Rina lulus kuliah pada tahun 2020 dan melanjutkan bekerja di salah satu perusahaan Televisi Nasional Jakarta pada tahun 2021. 

"Sejak itu mengenal dunia kerja dan merasa gabut saat libur, lalu melihat iklan lewat di Instagram suatu ajang pemilihan muslimah hingga mencoba untuk tes kemampuan yang sudah lama berhenti dan memenangkan Best Performance tingkat Nasional tahun 2021," terang dia.

Karena merasa kurang puas, kemudian Rina mengikuti kembali ajang putri muslimah di sela sela bekerja pada tahun 2022 dan meraih juara 1. Kemudian menjadi brand ambasador tingkat provinsi serta mendapatkan golden ticket untuk melaju ke tingkat Nasional.

"Qadarullah pada saat tingkat nasional langkah terhenti sebagai Finalis. Saya bertekad untuk terus grow up dengan cara lain yaitu mengambil mitra Putri Hijab Academy di mana bukan hanya sekolah model, namun kelas influencer, public speaking dan lain sebagainya," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, Rina memiliki banyak prestasi membanggakan di antaranya yaitu:
1. Juara 2 Model Cilik Tingkat Nasional 2009.
2. Juara 2 favorit model tingkat provinsi/kota pada tahun 2010-2017.
3. Juara 1 dance tingkat Kota Bandung 2016.
4. Juara Best Performance Beuty Muslimah tingkat Nasional 2021.
5. Juara 1 BA orcitrus Jawa Barat 2022.
6. Runner 3 Putri Hijab Jawa Barat 2022.

Tombol Google News

Tags:

Rina Mariana Cantik Regional Direktor Putri Hijabfluencer Jabar 2023