Ribuan Aremania Bertandang ke Blitar, Siap Jaga Sportivitas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 05:46 12 Agt 2024 05:46

Thumbnail Ribuan Aremania Bertandang ke Blitar, Siap Jaga Sportivitas Watermark Ketik
Aremania saat menyambut kedatangan Tim Arema FC usai menang Piala Presiden 2024 di Exit Tol Madyopuro Kota Malang. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Arema FC akan menghadapi laga perdana melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Senin (12/8/2024) sore. Sedikitnya 1.500 Aremania telah memastikan akan menyaksikan laga tersebut.

Kordinator Lapangan Aremania, Achmad Ghozali menyampaikan bahwa manejemen memberian kuota 3 ribu tiket untuk Aremania. Hingga Pagi ini, telah terdata 1.500 telah terjual secara online.

"Aremania yang sudah terdata di tiket sudah separuh dari kuota 3 ribu. Penjualan tiket hanya melalui website aremaxcess," katanya.

Ghozali menyampaikan, Aremania akan berangkat bersama dari Malang ke Blitar. Mereka akan menaiki armada angkutan kota (angkot) atau mikrolet. Hal ini juga dalam rangka memberdayakan sopir angkot supaya memiliki penghasilan tambahan.

"Nanti juga ada prosesi pemberangkatan dengan memakai angkot. Kita juga ingin bagaimana dulur-dulur yang bekerja di angkot ini juga bisa merasakan geliat pertandingan Arema FC," jelasnya.

Arema FC membuka penjualan tiket pertandingan secara bertahap via online di aremaxcess. Harga tiket ekonomi ditetapkan sebesar Rp150.000 dengan kategori lainnya disesuaikan. Pada pertandingan awal, pihak manajemen Arema FC membatasi kuota sebanyak 3.500 tiket. 

"Kami meminta Aremania dari perjalanan sampai stadion harus selalu bisa menjaga diri. Kita harus bercermin dari kejadian Kanjuruhan," tambahnya.

Lewat pertandingan perdana tersebut, tegas Ghozali, Aremania harus menunjukkan bahwa mereka telah naik kelas. Yaitu menjadi pelopor perdamaian suporter di Indonesia. 

Ia meminta Aremania mengedepankan persahabatan dan solidaritas dalam setiap mendukung tim Arema FC di pertandingan.

"Tujuan kita di sini adalah berbenah untuk menjadi pelopor perdamaian suporter di Indonesia," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Arema FC Aremania Liga 1 2024-2025 Stadion Soepriadi Kota Blitar