Resolusi 2024, Pj Wali Kota Batu: ASN Harus Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Januari 2024 12:56 2 Jan 2024 12:56

Thumbnail Resolusi 2024, Pj Wali Kota Batu: ASN Harus Tingkatkan Disiplin dan Kinerja Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap adanya peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batu pada tahun 2024. Ia juga menekankan agar ASN meningkatkan disiplin kerja dan kompetensi, terutama menghadapi tantangan era disrupsi. 

Era disrupsi adalah masa di mana terjadi inovasi dan perubahan secara masif. Perubahan tersebut terjadi secara fundamental, hingga mengubah berbagai sistem dan tatanan ke cara yang baru.

"Peningkatan disiplin ASN akan linier dengan tunjangan kinerja. Termasuk meningkatkan kompetensinya di era disrupsi saat ini," ungkap Aries Agung Paewai, Selasa (2/1/2024).

"Jika ASN tidak beradaptasi dengan era disrupsi, tidak bisa mengikuti perkembangan dan mempertahankan cara lama, maka ASN tidak dapat bersaing dan akan tertinggal," sambungnya.

Aries meminta agar setiap ASN turut melaksanakan program prioritas di masing-masing perangkat daerah dengan sungguh-sungguh. ASN sebagai mesin penggerak roda pemerintahan memiliki peran startegis dalam mewujudkan visi dan misi daerah. 

Terutama dalam melaksanakan program prioritas daerah yang berdampak langsung ke masyarakat, yaitu penurunan angka stunting, angka kemiskinan dan angka pengangguran, serta peningkatan angka pertumbuhan ekonomi yang harus dilakukan lebih masif. 

"Peran ASN sangat penting untuk mendorong program prioritas daerah agar secara masif di masyarakat," jelasnya.

Selain permasalahan stunting, kemiskinan dan pengangguran, Aries berkeinginan agar peningkatan kualitas SDM menjadi perhatian penting.

Masukan dari berbagai pihak, terkait kurangnya sarana dan prasarana pendidikan harus dituntaskan Tahun 2024. Termasuk evaluasi berbagai sekolah dengan jumlah siswa yang terbatas, harus segera mendapatkan solusi. 

"Capaian dan prestasi Pemerintah Kota Batu di Tahun 2023 sudah cukup baik, namun kita berharap Tahun 2024 program kegiatan kita ada peningkatan yang signifikan dan lebih berdampak kepada masyarakat," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu ASN