Resmi! PKS Usung Pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

26 Juni 2024 04:49 26 Jun 2024 04:49

Thumbnail Resmi! PKS Usung Pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024 Watermark Ketik
Pasangan Pilgub Jakarta 2024 yang diusun PKS. (Foto: Instagram @pk_sejahtera)

KETIK, JAKARTA – Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"DPTP PKS melakukan rapat pada Kamis lalu (20/6/2024) dan telah memutuskan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dikutip dari Kanal Youtube PKS pada Rabu, (26/6/2024).

Syaikhu mengatakan struktur DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS, termasuk di antaranya Anies Rasyid Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman.

Ia menyebut nama-nama yang ada kemudian dibahas dalam Rapat DPTP dengan mempertimbangkan calon yang memiliki rekam jejak pengalaman kepemimpinan di eksekutif maupun legislatif, memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta peluang menangnya besar.

Shaiku menjelaskan keputusan DPP PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman diambil dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, serta mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, tokoh lintas agama, para cendekiawan, hingga masyarakat terkait Pilkada Jakarta.

"Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman, ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya 'AMAN' katanya, nanti terserahlah apa namanya, memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta," terangnya.

Presiden PKS pun optimistis pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman merupakan kandidat yang memiliki peluang menang besar pada Pilkada Jakarta 2024.

"Bapak Anies Rasyid Baswedan sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi di sektor pembangunan, berhasil memajukan kota dan membahagiakan warganya. Sementara, Bapak Sohibul Iman seorang teknokrat juga cendekiawan," pungkas Shaiku. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKS Partai Keadilan Sejahtera DPTP PKS Anies-Sohibul Pilgub Jakarta 2024 Aniea Baswedan Sohibul Iman