Resmi Diusung PKS, Anies Baswedan Berharap Dukungan dari Partai Lain

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

26 Juni 2024 08:54 26 Jun 2024 08:54

Thumbnail Resmi Diusung PKS, Anies Baswedan Berharap Dukungan dari Partai Lain Watermark Ketik
Ucapan untuk PKS dari Anies Baswedan. (Foto: Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)

KETIK, JAKARTA – Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena adanya komitmen untuk maju bersama.

"Terima kasih atas sikap PKS yang disampaikan Presiden PKS, Bapak Ahmad Syaikhu. Kami menyambut dengan amat gembira komitmen PKS untuk kembali berjuang bersama-sama," ucap Anies dalam rekaman video yang diunggah di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Rabu (26/6/2024).

Anies berharap, setelah dukungan dari PKS itu, partai-partai lain juga menyokongnya untuk maju Pilkada Jakarta. Hingga saat ini, sudah ada dua parpol yang resmi mengusungnya yakni PKB dan PKS.

"Setelah PKB dan PKS, insyaallah akan ada partai-partai lain yang akan bergabung untuk mengembalikan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya," tuturnya.

Keputusan DPP PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman diambil dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, serta mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, tokoh lintas agama, para cendekiawan, hingga masyarakat terkait Pilkada Jakarta. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKS Anies Baswedan Mohammad Sohibul Pilkada Jakarta 2024 pasangan calon gubernur