Resmi Dibuka Wagub Emil, Jatim Fest Diharapkan Mampu Gerakkan Perekonomian UMKM

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 Oktober 2023 10:07 4 Okt 2023 10:07

Thumbnail Resmi Dibuka Wagub Emil, Jatim Fest Diharapkan Mampu Gerakkan Perekonomian UMKM Watermark Ketik
Wagub Emil saat meninjau stand UMKM di Jatim Fest. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Acara pameran dagang terbesar di Jawa Timur 'Jatim Fest' akhirnya resmi digelar. Dengan mengusung tagline "Pesta Belanja, Hiburan & Rekreasi Rakyat Jatim" dan tema "Jatim Bangkit Terus Malaju", pameran akan berlangsung 5 hari mulai Kamis 4 Oktober hingga Minggu, 8 Oktober 2023 di Jatim Expo Surabaya. Mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB terbuka untuk umum dan gratis.

Dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, pameran ini diikuti oleh 88 peserta Mereka menempati 190 stand, yang terdiri dari satu kementerian, 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur, 10 BUMN/BUMD/Lembaga Tinggi Negara, 12 kabupaten/kota Jawa Timur, lima BLUD, dan 32 pihak swasta. 

Foto Wagub Emil Elistianto Dardak saat memberikan sambutan di pembukaan Jatim Fest. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Wagub Emil Elistianto Dardak saat memberikan sambutan di pembukaan Jatim Fest. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Melalui event ini kami ingin mengenalkan kepada masyarakat potensi yang dimiliki oleh Jawa Timur. Terutama bagi pengembangan UMKM Jatim," jelas Emil Dardak saat membuka Jatim Fest, Rabu (4/10/2023).

Selain pameran berbagai produk UMKM dan inovasi dari pemerintah daerah, acara ini juga dimeriahkan dengan konser musik dan gelar seni daerah Jatim. Serta talkshow kuliner Jatim, sharing session pelaku UKM di Jatim, dan workshop kerajinan.

Panitia juga menyiapkan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Seperti playground area wahana permainan anak, stand kuliner yang dapat dinikmati di tempat, sampai doorprize dengan grand prize paket umrah. 

"Dengan adanya pameran ini semoga masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Pemprov Jatim dan berbagai intansi pemerintah yang ikut berpartisipasi," tambah Emil.

Sebagai informasi, Jatim Fest merupakan kelanjutan dari event Jatim Fair yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 – 2022 atau selama 13 tahun. Dengan mengusung konsep dan nama baru diharapkan mampu memberikan perspektif dan semangat baru. Sehingga, pameran dagang terbesar Jatim ini bisa menjadi ajang menggerakkan roda perekonomian sembari memberikan hiburan untuk masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM Jatim Fest pameran Ekonomi Emil Elistianto Dardak Emil Dardak Wagub Jatim Wakil Gubernur Jatim Fair