Renovasi Beres, Kapolres Sukabumi Kota Resmikan Rutilahu Milik Aipda Yusuf

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

12 Juli 2023 01:00 12 Jul 2023 01:00

Thumbnail Renovasi Beres, Kapolres Sukabumi Kota Resmikan Rutilahu Milik Aipda Yusuf Watermark Ketik
Peresmian Rutilahu Aipda Yusuf oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo. (Foto: Humas Polres Sukabumi)

KETIK, SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo meresmikan rutilahu (rumah tinggal layak huni) milik anggota Polsek Sukaraja, Aipda Yusuf, di Kampung Tugu, RT 003, RW 005, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, pada hari Selasa (11/7/2023).

Melansir media sosial Humas Polda, peresmian tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pejabat utama, para Kapolsek dan pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota serta warga sekitar yang ada di kampung itu.

Kepada wartawan, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mengatakan peresmian rutilahu yang dilakukannya merupakan implementasi kebijakan Pimpinan Polri untuk mendorong semangat personel Polri yang memiliki rumah kurang layak huni.

Foto

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo. (Foto: Humas Polres Sukabumi)

“Hari ini kita meresmikan rutilahu milik salah satu anggota Polres Sukabumi Kota sebagai bentuk penjabaran terhadap kebijakan pimpinan tertinggi kita yaitu pak Kapolri dan dijabarkan juga oleh pak Kapolda Jawa Barat," jelasnya.

Dia menambahkan, Polres Sukabumi Kota secara bersama-sama melaksanakan kegiatan membedah rumah milik salah satu angota Polres Sukabumi Kota yang kurang layak ini. "InsyaAllah ke depan, kita akan melaksanakan kegiatan ini kembali, apabila menemukan tempat tinggal anggota Polres Sukabumi Kota yang kurang layak,” kata Ari kepada wartawan.

Sementara itu, Aipda Yusuf yang merupakan angota Bhabinkamtibmas Desa Selawangi Polsek Sukaraja mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Polri yang telah membantu proses perbaikan rutilahu miliknya.

“Syukur alhamdulilah saya selaku anggota, atas kebijakan pimpinan Polri terutama bapak Kapolres yang sudah menjalankan dari tingkat atas. Kami selaku anggota sangat berterima kasih banyak, sangat dirasakan manfaatnya,” ujar Yusuf.

Diketahui sebelumnya, bangunan rutilahu seluas 84 meter yang dihuni Aipda Yusuf beserta istri dan Tiga anak tersebut mengalami kerusakan cukup parah akibat beberapa penyangga rumah telah lapuk dimakan usia.

Hari jadi Bhayangkara ke-77 menjadi berkah tersendiri bagi Aipda Yusuf dan keluarga usai mendapatkan bantuan perbaikan rutilahu dari Polres Sukabumi Kota.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rutilahu Polres Sukabumi Kota bantuan