Reni Astuti Ungkap Harapan di Momen HUT Kemerdekaan ke-79 RI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

17 Agustus 2024 10:00 17 Agt 2024 10:00

Thumbnail Reni Astuti Ungkap Harapan di Momen HUT Kemerdekaan ke-79 RI Watermark Ketik
Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti saat ditemui di Balai Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tentu banyak harapan yang ingin dicapai dalam mewujudkan Indonesia maju. Selama 79 tahun menikmati kemerdekaan tentu masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti memaparkan pada momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dirinya merasa bersyukur dan terharu. Banyak perjalanan jatuh bangun yang harus dilewati bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.

"Tentu ini momen yang mengharukan bagi saya, tidak terasa kita sudah memasuki 79 tahun kemerdekaan," jelas Reni, Sabtu (17/8/2024).

Lebih lanjut, politisi PKS tersebut menambahkan pada momen hari kemerdekaan ini, hendaknya bisa menjadi titik balik bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

Khususnya bagi para generasi muda. Sebagai calon penerus bangsa, hendaknya turut aktif berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

"Khususnya bagi anak anak muda. Menjelang Indonesia Emas 2045, mereka harus bisa berkontribusi meneruskan pembangunan bangsa menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, sebagai Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya harus bisa berinovasi memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya. Menuju Kota Kelas Dunia banyak hal yang harus dibenahi oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Walaupun saat ini sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh Pemkot Surabaya. Namun hal tersebut harus terus dikembangkan khususnya dalam hal kebutuhan dasar, seperti pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, lingkungan, pendidikan dan kesejahteraan.

"Jadi untuk Kota Surabaya ini, dalam menuju kota kelas dunia itu saya kira perlu untuk terus diperkuat dari berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan masih banyak lagi,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT kemerdekaan ke-79 RI DPRD Surabaya Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astusi PKS Harapan