Rektor UIN Malang Dapat Kehormatan Diundang dalam Program HEPI USAID

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

7 Mei 2024 23:08 7 Mei 2024 23:08

Thumbnail Rektor UIN Malang Dapat Kehormatan Diundang dalam Program HEPI USAID Watermark Ketik
Rektor UIN Maliki saat diundang oleh USAID. (Foto: Humas UIN Maliki)

KETIK, MALANG – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang (Maliki), Prof. Dr. HM. Zainuddin mendapatkan kehormatan untuk diundang oleh United States Agency for International Development (USAID) melalui Arizona State University (ASU).

Undangan tersebut dalam rangka mengikuti pertemuan selama tiga hari sejak 6-8 Mei 2024 di BINUS University Jakarta. Dalam pertemuan tersebut membahas program-program terkait Higher Education Partnership Inisiative (HEPI).

Tidak banyak perguruan tinggi yang dapat diundang dalam pertemuan tersebut. Adapun salah satu pembahasannya ialah terkait kerjasama dalam pengembangan perguruan tinggi dan juga kelembagaan.

Pada pertemuan di hari pertama, terdapat dua grup pembahasan yakni mengenai peran perempuan, dan juga pembahasan terkait persoalan relasi perguruan tinggi dengan dunia industri serta IT. Sedangkan di hari berikutnya, forum tersebut membahas terkait kesiapan akreditasi international di perguruan tinggi.

Terdapat banyak kalangan yang hadir dalam forum tersebut mulai dari pebisnis Rockwell, Meta Data, para pimpinan perguruan tinggi, NGO, dan lainnya.

Pada forum tersebut Prof Zainuddin berharap UIN Maliki dapat segera menindaklanjuti hasil dari forum tersebut. Hal tersebut juga sebagai perwujudan visi UIN Maliki terkait reputasi internasional dalam meraih world class university.

"Harapannya agar program HEPI dapat ditindaklanjuti oleh UIN Maliki dalam rangka mensukseskan visi kita. Kita punya visi international recognition adn reputation atau agar UIN Maliki bisa menjadi world class university," ujar Prof Zainuddin. (*)

Tombol Google News

Tags:

USAID Rektor UIN Maliki UIN Maulana Malik Ibrahim Malang UIN Maliki Malang UIN Malang