Rekom PKS Jatuh kepada Pasangan Lukman-Fauzan di Pilkada Bangkalan 2024

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

21 Agustus 2024 04:35 21 Agt 2024 04:35

Thumbnail Rekom PKS Jatuh kepada Pasangan Lukman-Fauzan di Pilkada Bangkalan 2024 Watermark Ketik
PKS serahkan rekom pada paslon Lukman-Fauzan . (20/08/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Lukman Hakim dan Moch. Fauzan Ja'far kembali mendapat dukungan dari partai politik. Kali ini datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai berlambang padi tersebut menyerahkan surat rekomendasi Model B.Persetujuan.Parpol.KWK (B1-KWK)
kepada pasangan Lukman - Fauzan untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bangkalan di Pilkada 2024.

B1-KWK itu diberikan secara langsung oleh Akhmad Syaikhu, Presiden PKS didampingi Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim, kepada Lukman Hakim di Indonesia convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten, Selasa (20/8/24) 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PKS) Bangkalan Akhmad Moestamin mengatakan, penentuan turunnya rekom dari PKS sudah melalui mekanisme dan proses panjang.

"Proses pertama yaitu bersilaturahim kebangsaan, untuk menjajaki setiap calon yang berpotensi maju berkontestasi di Pilkada Bangkalan, mulai dari KH. Imam Buhori Kholil, Pj Bupati Bangkalan, Lora Bir Aly, Farid Al-Fauzi dan yang terakhir Lukman Hakim, nah di sini kita mencoba merasionalisasi," ujarnya.

Pemberian rekomendasi tersebut didasari atas pertimbangan bahwa keduanya punya pengalaman, kesamaan visi-misi dan dinilai punya elektabilitas yang tinggi.

Diketahui, sebelumnya pasangan Lukman-Fauzan telah mengantongi rekomendasi dari Partai PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, PAN, Golkar, Hanura, Gelora dan PSI.

Moestamin berharap bahwa siapapun yang menjadi penerus estafet kepemimpinan di Bangkalan, dapat membawa Bangkalan lebih baik dan sejahtera.

"Kami harap siapapun yang nantinya menjadi penerus estafet kepemimpinan di Bangkalan, memikirkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kondusivitas," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PKS B1 KWK pilkada bangkalan