Rayakan HAORNAS 2023, Kabupaten Kaimana Siap Kembangkan Potensi Atlet

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2023 14:04 9 Sep 2023 14:04

Thumbnail Rayakan HAORNAS 2023, Kabupaten Kaimana Siap Kembangkan Potensi Atlet Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat memberikan sambutan HAORNAS 2023 di Stadion Triton Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada Sabtu (09/09/2023) ini dirayakan dengan semangat tinggi di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Upacara peringatan yang berlangsung di Stadion Triton Kaimana menjadi ajang untuk memupuk semangat olahraga di tengah masyarakat. Terutama setelah dua tahun keterbatasan fisik akibat pandemi Covid-19.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, yang didampingi oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Wabup Hasbulla Furuada menegaskan dukungan penuh dari Pemkab Kaimana terhadap perkembangan olahraga di wilayah mereka.

"Momentum Haornas ini harus kita gaungkan untuk menumbuhkan terus jiwa olahraga kita dengan melibatkan seluruh masyarakat Kaimana setelah melewati keterbatasan fisik selama dua tahun akibat pandemi Covid-19," ujar Wabup Hasbulla.

Foto Peserta upacara peringatan HAORNAS 2023 di Stadion Triton Kaimana, (foto Humas Pemkab Kaimana)Peserta upacara peringatan HAORNAS 2023 di Stadion Triton Kaimana, (foto Humas Pemkab Kaimana)

Hasbulla juga mencatat, perhatian pemerintah daerah dalam bidang olahraga selaras dengan amanat UU Keolahragaan No. 11 Tahun 2022 dan Perpres No. 86 tahun 2021 yang mengatur Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Pemda Kaimana dalam beberapa tahun belakangan terus memfasilitasi beberapa jenis olahraga. Hal ini tidak lepas dari amanat UU dan Perpres tentang DBON," tambahnya.

Wabup Hasbulla mengajak seluruh pihak, terutama pemerintah provinsi dan pusat, untuk mendukung komitmen dalam memajukan olahraga di Kaimana.

Harapannya, upaya ini akan menciptakan atlet-atlet berprestasi yang dapat mewakili Kaimana hingga ke jenjang nasional dan internasional.

"Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Kabupaten Kaimana bersiap mengembangkan potensi olahraga dan melibatkan masyarakat dalam perayaan Haornas yang penuh makna ini. Menciptakan generasi yang sehat, kompetitif, dan berprestasi di dunia olahraga," pungkas Hasbulla. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada Stadion Triton Pemkab Kaimana Hari Olahraga Nasional Haornas