Rayakan Bulan Penuh Kasih JW Marriot Renovasi Rumah Keluarga Miskin

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Rudi

16 Februari 2023 10:24 16 Feb 2023 10:24

Thumbnail Rayakan Bulan Penuh Kasih JW Marriot Renovasi Rumah Keluarga Miskin Watermark Ketik
Keluarga bapak Abbas beserta jajaran manajemen JW Marriott Hotel Surabaya. ( Foto : Dok. JW Marriott Hotel Surabaya)

KETIK, GRESIK – Dalam upaya membantu sesama dan dan mendorong aspek sosial masyarakat, JW Marriott Hotel Surabaya kembali berkolaborasi dengan Habitat for Humanity melakukan bakti sosial dengan membangun rumah layak bagi keluarga-keluarga kurang beruntung. 

Setelah berbulan-bulan melakukan perencanaan matang, program Stay to Give akhirnya terwujud dan akan menjadi sentuhan pribadi JW Marriott Surabaya untuk menyebarkan kasih dan kepedulian terhadap sesama selama Bulan Kasih Sayang ini.

Melalui program Stay to Give, JW Marriott Hotel Surabaya mengajak para tamu agar   pengalaman menginap menjadi lebih bermakna. Para tamu yang berpartisipasi dapat menikmati berbagai fasilitas mewah selama menginap sekaligus membantu menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga yang kurang mampu.

Gaurav Saxena, general manager JW Marriott Hotel Surabaya menjelaskan selama kurang lebih lima bulan sejak September 2022 hingga Februari 2023, JW Marriott Hotel Surabaya telah mengumpulkan dana Rp. 55.000.000 (lima puluh lima juta) untuk membangun satu unit rumah. 

Setelah melalui tiga tahap seleksi, Habitat for Humanity Indonesia memilih Ibnu Abbas dan keluarga untuk menerima kasih pemberian dari JW Marriott Hotel Surabaya.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat kembali melanjutkan program Stay to Give. Menciptakan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat sekitar selalu menjadi komitmen yang telah kami pegang sejak awal berdirinya JW Marriott. Kami yakin  tidak ada cara lebih baik untuk menciptakan perubahan positif selain memulai dari akarnya, yaitu rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman”, ujar Gaurav Saxena, general manager JW Marriott Hotel Surabaya

Foto Keluarga bapak Abbas beserta jajaran manajemen JW Marriott Hotel Surabaya. ( Foto : Dok. JW Marriott Hotel Surabaya)Keluarga bapak Abbas beserta jajaran manajemen JW Marriott Hotel Surabaya. ( Foto : Dok. JW Marriott Hotel Surabaya)

Sebelumnya Ibnu Abbas dan keluarganya tinggal di sebuah rumah non-permanen terbuat dari kayu lapis yang sudah lapuk dan dinding anyaman bambu tanpa kamar mandi yang higienis. 

Oleh sebab itu mereka membutuhkan hunian permanen yang lebih layak agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik bersama keluarganya.

“Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur atas uluran kasih ini. 30 tahun lalu, saya bangun rumah ini sendiri dengan bahan seadanya. Hujan sering masuk, genteng banyak yang bocor. Banyak yang harus  diperbaiki. Dari dulu, saya dan istri berdoa agar bisa merenovasi rumah ini namun terhambat masalah biaya. Saya dan keluarga sangat berterima kasih sekali kepada JW Marriott Hotel Surabaya dan Habitat for Humanity telah mewujudkan mimpi saya dan keluarga”, ucap Ibnu Abbas dengan penuh haru.(*)

Tombol Google News

Tags:

JW Marriott Habitat fo Humanity Renovasi bakti sosial bantuan