Rayakan Anniversary Ke-100 Disney, Piaggio Hadirkan Vespa Edisi Mickey Mouse

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

9 Desember 2023 08:20 9 Des 2023 08:20

Thumbnail Rayakan Anniversary Ke-100 Disney, Piaggio Hadirkan Vespa Edisi Mickey Mouse Watermark Ketik
Tampilan vespa Mickey Mouse. (Foto: Dok. Vespa)

KETIK, JAKARTA – Memperingati ulang tahun Disney ke-100, pabrikan motor asal Italia Piaggio meluncurkan varian baru terbatas dari produk mereka yakni Primavera Mickey Mouse Edition. Kolaborasi ini diharapkan mampu menghasilkan nilai kebebasan dan keceriaan dari Vespa, serta nilai storytelling dari Disney.

Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan melalui kolaborasi ini Piaggio mengajak para penggemar otomotif khususnya vespa untuk kembali bernostalgia melalui karakter disney yakni Mickey Mouse. Hal ini tentunya akan membawa warna baru dalam pengalaman berkendara bagi para rider.

"Edisi ini membawa nilai-nilai seperti kreativitas, imajinasi, dan keceriaan, yang selalu menjadi ciri khas Vespa,” kata Marco.

Dalam hal ini sosok Mickey Mouse dipilih karena merupakan karakter yang sangat melekat dengan Disney. Dengan menggunakan basis kendaraan Vespa Primavera, edisi ini merupakan sebuah penghargaan yang orisinal dan menyenangkan untuk karakter tikus paling terkenal dan dicintai di dunia.

Menggabungkan warna khas yang ada dalam karakter Mickey Mouse yakni perpaduan hitam, merah, putih, dan kuning. Nuansa dari Disney sangat kental terasa pada motor ini. Pada bagian body yang dicat hitam dipadukan dengan warna merah pada bagian body dalam. Selain itu terdapat spion berwarna hitam yang melambangkan telinga dari Mickey Mouse.

Tidak berhenti sampai disitu saja, motor ini masih dapat dicustom sesuai dengan keinginan penggunanya dengan berbagai aksesoris pilihan. Dengan spesifikasi mesin kapasitas 154,8 cc, 1-silinder, 4-tak, 3-katup, pendingin udara, pengabut injeksi, Euro 3, dan berteknologi i-get. Motor ini mampu hasilkan tenaga maksimal 11,6 Hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif Vespa disney Mickey Mouse Kolaborasi Edisi terbatas