Ratusan Pelajar SMA Senam Peringatan Hari AIDS di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

1 Desember 2023 09:59 1 Des 2023 09:59

Thumbnail Ratusan Pelajar SMA Senam Peringatan Hari AIDS di Kota Batu Watermark Ketik
Ratusan pelajar tingkat SMA se Kota Batu mengikuti kegiatan Senam dalam peringatan Hari Aids Sedunia di Balaikota Among Tani, Jumat (1/12/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK se Kota Batu mengikuti kegiatan Senam Remaja Bersama dalam peringatan Hari Aids Sedunia di Balaikota Among Tani, Jumat (1/12/2023).

Tidak hanya itu, Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Batu, dan Forum Anak Mahasatu juga mengisi kegiatan dengan aksi teatrikal bahaya penggunaan narkoba dan aktifitas dunia malam yang kurang sehat dalam upaya mencegah penularan HIV Aids.

"Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tentunya saya juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini untuk menjadikan generasi Kota Wisata Batu yang lebih sehat, unggul dan berprestasi," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Dalam kegiatan itu, Aries Agung Paewai hadir didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan drg Kartika Trisulandari, dan Kepala Puskesmas se-Kota Batu.

Aries juga menyerahkan beragam hadiah kepada para peserta, ditambah dengan hadiah utama berupa sepeda untuk siswa yang beruntung dari SLB Eka Mandiri.

"Untuk itu, saya berharap dengan senam bersama dengan remaja SMA SMK se Kota Batu, generasi muda di Kota Apel ini akan menjadi lebih produktif dan kreatif," tambah Aries.

Aries menegaskan, dengan begitu cepatnya perkembangan zaman dan dinamisnya perubahan, generasi muda dituntut agar semakin aktif dan kreatif dalam segala perubahan yang dialami. Terutama dalam dunia digital.

"Dengan selalu aktif dan bergerak kita akan terhindar dari aktifitas negatif yang merugikan. Tentunya dengan olahraga kita jauh akan lebih produktif dan kreatif, ayo remaja KWB Pasti Bisa," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari AIDS Sedunia Senam