Rapat Paripurna Bahas Raperda, Bupati Berharap Jember Mandiri Pangan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

15 Juni 2023 09:21 15 Jun 2023 09:21

Thumbnail Rapat Paripurna Bahas Raperda, Bupati Berharap Jember Mandiri Pangan Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto saat Rapat Paripurna, Rabu (14/6/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Rapat Paripurna kedua kembali digelar di Gedung DPRD Jember pada Rabu (14/6/2023) malam. Kali ini dengan agenda pembahasan 5 raperda usulan bupati serta 7 raperda prakarsa DPRD.

Bupati Jember Hendy Siswanto mendukung upaya mencapai kemandirian pangan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Semua pihak diharapkan dapat saling berkolaborasi untuk mencapai tujuan kemandirian pangan dengan segera. Agar para pekerja di sektor pertanian juga merasakan dampaknya terutama masalah pupuk.

“Pupuk organik kita akan bangun di Jember ini. Karena kebutuhan pupuk semakin hari semakin banyak. Selanjutnya, kita akan kumpulkan para ahli untuk melakukan riset,” tutur Bupati Jember.

Program-program kemandirian pangan yang akan diimplementasikan sangat mendukung kondisi Jember yang memiliki lahan pertanian yang luas. 

Sebab itu, kontribusi dari pihak-pihak yang terkait sangat diperlukan agar rencana raperda yang sesuai dengan kondisi saat ini. Sehingga implementasi Raperda merupakan hasil dari pertimbangan situasi aktual di lapangan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rapat Paripurna DPRD Jember Pemkab Jember Bupati Hendy Siswanto raperda Jember mandiri pangan