Ramaikan Pasar Induk Among Tani, Pemkot Batu Gelar Apel Jumat dan Senam bagi ASN

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

2 November 2023 11:00 2 Nov 2023 11:00

Thumbnail Ramaikan Pasar Induk Among Tani, Pemkot Batu Gelar Apel Jumat dan Senam bagi ASN Watermark Ketik
Suasana Pasar Induk Among Tani Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU –  

Pemkot Batu terus berupaya meramaikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Salah satunya dengan mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk apel dan senam pagi setiap hari Jumat di pasar yang beroperasi sejak 2 Oktober 2023 lalu itu.

Sebelumnya, PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai telah mewajibkan ASN untuk belanja di pasar Induk Among Tani tanggal 17 setiap bulannya. Kebijakan itu untuk menggairahkan ekonomi di pasar tersebut 

"Kita sampai saat ini terus berupaya meramaikan Pasar Induk Among Tani. Agar peningkatan ekonomi terus bergerak. Sehingga pasar induk kembali menjadi jujugan warga" kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Kamis (02/11/2023).

Menurut Aries, alasan apel dan senam pagi dilaksanakan di Pasar Induk Among Tani. Karena, ASN bisa menyebar ke berbagai kios setelah kegiatan tersebut selesai. Setidaknya, ada produk yang dibeli oleh ASN dalam kesempatan itu.

"Sehingga, pertumbuhan ekonomi bisa bergerak dari pagi sampai sore hari. Ini, menjadi salah satu solusi supaya Pasar Induk Among Tani menjadi tambah ramai," tambahnya.

Langkah berikutnya yang dilakukan Pemkot Batu untuk meramaikan pasar induk Among Tani Kota Batu, jelas Aries, yaitu dengan menggalakkan gerakan untuk cinta produk lokal. Karena dengan seringnya masyarakat berbelanja di pasar induk, maka produk lokal juga semakin terangkat.

"Langkah kongkret kita sebelumnya yaitu mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Batu untuk berbelanja di pasar setiap tanggal 17 tiap bulan," tegasnya 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pasar Induk Among Tani Senam pagi