Rakor Perdana di IKN, Pj Wali Kota Batu Takjub dengan Bangunan Ibu Kota Nusantara

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

14 Agustus 2024 05:42 14 Agt 2024 05:42

Thumbnail Rakor Perdana di IKN, Pj Wali Kota Batu Takjub dengan Bangunan Ibu Kota Nusantara Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah di Istana Garuda, IKN Kalimantan Timur (13/8/2024). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku sangat takjub dengan pembangunan IKN sebagai karya anak bangsa yang sangat megah.

Menurutnya, IKN adalah karya anak bangsa yang terbukti sudah diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo. Walaupun belum sepenuhnya tuntas, namun terlihat bahwa karya anak bangsa itu tidak kalah dengan karya dari luar negeri.

"Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan maju. Membangun peradaban bangsa Indonesia yang diperlihatkan di IKN ini," katanya, Rabu (14/8/2024).

Ketakjuban PJ Wali Kota Batu muncul saat tiba di IKN untuk mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Aries hadir bersama 517 gubernur, bupati, dan wali kota dari seluruh Indonesia di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/82024) kemarin.

"Kami bangga berada di IKN saat ini sudah melihat wujud nyata IKN," tegasnya.

Sebelum rakor, para kepala daerah naik bis bersama-sama dari Kota Balikpapan menuju Istana Garuda.

Sebelum memasuki Istana Garuda, Mendagri bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadimuljono serta para kepala daerah berkunjung ke beberapa tempat di Kawasan Sumbu Kebangsaan IKN.

"IKN adalah karya anak bangsa. Sekali lagi ini bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar," urainya.

Selain itu, Aries menyampaikan sesuai hasil rapat koordinasi, Pemerintah Kota Batu sepenuhnya akan mendukung arahan Presiden RI. Salah satunya adalah pentingnya penyerapan anggaran dalam APBD.

"Penyerapan APBD yang maksimal, diharapkan menjadi kekuatan daya beli masyarakat yang semakin baik," jelasnya. 

Melalui serapan belanja seluruh program di APBD yang semakin tinggi, lanjut Pj Aries, tentu akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Ia.mendukung arahan Presiden agar daerah mempercepat lagi untuk penyerapan belanja daerah.

"Melalui percepatan pelaksanaan seluruh program tentu akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu IKN Ibu Kota Nusantara Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai rakor IKNAgustusan