Raisya Almadea, Inong Aceh Barat Daya 2023 Gaungkan Pariwisata JEUT

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

13 Agustus 2023 10:27 13 Agt 2023 10:27

Thumbnail Raisya Almadea, Inong Aceh Barat Daya 2023 Gaungkan Pariwisata JEUT Watermark Ketik
Raisya Almadea, Inong Aceh Barat Daya 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Raisya Almadea Irham yang akrab dipanggil Rara ikut serta menggaungkan konsep pariwisata Aceh Barat Daya dengan nama singkatan JEUT.

"Program ini saya beri tajuk JEUT, singkatan dari Jak gEutanyo saweU Tourism. Berasal dari bahasa aceh yang artinya mari kita mengunjungi pariwisata," kata Rara saat diwawancarai Ketik.co.id melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (13/8/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @raisyalmd dan Tiktok @raisyalmadea itu menyampaikan bahwa advokasi atau kegiatan yang kerap dijalankan yaitu perihal pariwisata di Aceh Barat Daya.

"Kita mendorong dan mengajak untuk menumbuhkan rasa sadar wisata dan sadar budaya di masyarakat, yang dilakukan melalui sosial media yang dikemas dalam konten yang menarik," ucap Rara yang hobi menari dan bekerja sebagai model itu.

Menurut mahasiswi yang menempuh S1 jurusan Akutansi Universitas Syiah Kuala tersebut, kita dapat menggali potensi wisata dan budaya lainnya yang ada dengan melakukan koordinasi, kolaborasi dan kontribusi (3K) bersama pihak pemerintah, masyarakat, pengusaha, media dan akademisi. 

"Dengan upaya program ini harapan saya tidak hanya menumbuhkan rasa sadar budaya, tetapi juga semangat dan rasa bangga kaum milenial akan berwisata dan berbudaya," ungkap Rara yang tinggal di Ulee Kareng, Banda Aceh.

Secara khusus dalam momentum HUT ke-78 RI, Rara mengajak generasi muda, pemuda pemudi penerus bangsa untuk menjaga dan memajukan pariwisata dan budaya, guna mewujudkan visi Indonesia yang bersatu dalam keberagaman, melestarikan warisan budaya, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dengan cara mempromosikan keindahan dan keragaman destinasi wisata Indonesia, kita turut memperkuat kemerdekaan dan kebanggaan sebagai bangsa. Mari jadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi untuk berkontribusi dalam memajukan negara kita melalui sektor pariwisata yang luar biasa," tutupnya dengan nada semangat.

Sebagai tambahan informasi, Rara memiliki prestasi dan pengalaman membanggakan di antaranya yaitu:

1. Fully funded bm#4 labuan bajo bakti milenial, yang dinaungi oleh Kemenpora.
2. Duta kampus USK Favorit 2022.
3. Juara 1 fashion show Muslimah Hermes Palace Hotel 2023.
4. Juara 2 fashion show tata busana USK 2023.
5. Inong Aceh Barat Daya 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Raisya Almadea Inong Aceh Barat Daya 2023 pariwisata JEUT