Raih 4 Emas, Gulat Kota Batu Berjaya di Kejurprov Jatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 11:56 12 Agt 2024 11:56

Thumbnail Raih 4 Emas, Gulat Kota Batu Berjaya di Kejurprov Jatim Watermark Ketik
Selebrasi PGSI Kota Batu usai meraih medali dalam Kejurprov Jawa timur di Lumajang. (Foto: KONI Kota Batu)

KETIK, BATU – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Batu berjaya dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gulat Jawa timur yang berlangsung di Kabupaten Lumajang akhir pekan lalu. 

Gulat Kota Batu merebut 4 medali emas, 4 medali perak dan 2 medali perunggu. Raihan ini membuat PGSI Kota Batu berada di peringkat enam besar Provinsi Jawa Timur.

"Kami bersyukur banyak medali yang diboyong oleh tim Gulat. Meski demikian, masih banyak yang perlu dievaluasi," kata Ketua PGSI Kota Batu Iwan Pratama, Senin (12/8/2024).

Para atlet gulat yang meraih medali emas adalah Wildansyah Brian Fajar Putra Sadana kelas Remaja Bebas Putra 57 kg dan Iqlima Wildan Silkha kelas Remaja Bebas Putri 36 kg.

"Dua medali emas lainnya diraih oleh Annisa Putri Maghfiroh kelas Remaja Bebas Putri 54 kg dan Salfero Al Fajri Putra Eka Sadana kelas Kaderlt Greco 58 kg," urai Iwan.

Sedangkan, empat medali perak diraih Andika Susilo Wibowo kelas Remaja Bebas Putra 38 kg, Gizta Putri Anantha Javanicha kelas Remaja Bebas Putri 33 kg. Kemudian Aditya Bima Tedja Buana Dimyati kelas Kadet Greco 54 kg dan Abdi Nugraha kelas Kadet Bebas Putra 58 kg.

"Sementara dua medali perunggu diraih oleh Aulia Wardah Andyas Prameswari kelas Remaja Bebas Putri 42 kg dan Shafira Ananda Ichtiary kelas Kadet Bebas Putri 69 kg," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga berterima kasih kepada seluruh official, wali atlet dan seluruh atlet yang telah berjuang pada ajang Kejurprov Jatim.

"Karena atlet pemula masih butuh jam terbang dan pengalaman bertanding untuk meningkatkan mental atlet pada pertandingan selanjutnya," ujar Iwan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PGSI Kota Batu Kejurprov