Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

8 Juni 2023 01:05 8 Jun 2023 01:05

Thumbnail Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 Watermark Ketik
Putri Ariani tampil memukau menyanyi dan memainkan piano di audisi America's Got Talent 2023. (Foto: Instagram AGT)

KETIK, JAKARTA – Menyandang disabilitas, tak menjadi kendala bagi penyanyi Indonesia Putri Ariani untuk tampil memukau di ajang America's Got Talent (AGT) 2023.

Putri menyanyikan dua lagu dengan memainkan piano dipadu improvisasi vokal yang sempurna. Lagu pertama ciptaannya sendiri, Lonelines. Lagu kedua, atas permintaan juri AGT Simon Cowell dengan judul Sorry Seems to Be the Hardest Word dari Elton John.

Empat juri AGT, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara berdecak kagum. Para penonton pun tak henti-hentinya bertepuk tangan dan standing ovation. 

Perempuan 17 tahun itu membikin heboh di ajang AGT karena langsung mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri AGT. Artinya Putri lolos audisi langsung masuk ke babak final.

Mendapat golden buzzer, siswi kelas XI di SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul, yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta itu meloncat kegirangan. Saat bersamaan semburan potongan kertas warna keemasan confetti pun menyelimuti panggung AGT itu.

Sang ayah yang mendampingi tersenyum gembira melihat prestasi buah hatinya. Ibunya yang berhijab hitam yang melihat dari samping panggung tak kuasa membendung air matanya. Tak terkecuali, para penonton yang mengusap air mata yang meleleh di pipi mereka.

Saat memasuki panggung, Putri Ariani yang membawa tongkat itu dituntun oleh sang ayah. Saat ditanya juri sejak kapan menyanyi? "Mungkin sejak saya lahir," ujar putri yang pernah mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia Season 2 pada 2017 sampai babak Sing Off itu.

Disinggung impiannya, Putri Ariani yang juga pernah mengikuti audisi Indonesia's Got Talent 2014 itu mengaku ingin meraih Grammy Awards. Sebuah penghargaan di industri musik yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. 

Salah satu juri AGT 2023, Heidi Klum mendoakan  Putri Ariani suatu saat bisa meraih penghargaan Grammy Awards. "Sungguh kisah yang menginspirasi. Suara yang luar biasa. Saya yakin Putri Ariani bisa meraih Grammy Awards suatu hari nanti," ujar Heidi Klum melalui cuitan di akun Twitter @heidiklum pada Rabu  (7/6/2023).

Putri Ariani sempat berkomentar sebelum menyanyi yang membikin para penonton terharu."Tantangan terbesar saya adalah orang melihat saya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi," kata Putri Ariani saat memperkenalkan diri.

Penampilan Putri Ariani yang diunggah media sosial AGT mulai dari YouTube, Twitter hingga Instagram itu menuai pujian dari para penyanyi Indonesia, Rabu (7/6/2023).

 “You deserve this,” tulis Vidi Aldiano. “MasyaAllah kerennnn Utiiii,” tulis Lesti Kejora. “Bangga banget sayangku,” tulis Rossa. “Lafff bgt neng @arianinismaputri ahh,” tulis Armand Maulana. (*)

Tombol Google News

Tags:

Putri Ariani America's Got Talent 2023 Golden Buzzer