Pukul KO Dubois, Usyk Pertahankan Sabuk Juara Dunia Kelas Berat

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

28 Agustus 2023 03:55 28 Agt 2023 03:55

Thumbnail Pukul KO Dubois, Usyk Pertahankan Sabuk Juara Dunia Kelas Berat Watermark Ketik
Oleksandr Usyk bertarung kontra Daniel Dubonis di Wroclaw, Polandia, (27/8/2023). (Foto: The Guardian)

KETIK, JAKARTA – Petinju juara dunia kelas berat Oleksandr Usyk menaklukkan Daniel Dubois secara KO dalam sembilan ronde di stadion Wroclaw, Polandia Minggu dini hari kemarin (27/8/2023). Hasil ini membuatnya mempertahankan sabuk juara dunia versi WBA, IBF, WBO miliknya untuk kali kedua berturut-turut.

Duel berlangsung sengit. Pada ronde kelima Dubois sempat menjatuhkan Usyk di atas ring. Tim Dubois yakin itu pukulan sah dan menghasilkan poin. Namun, wasit Luis Pabon menganggapnya sebagai pukulan Low blow dan tidak menghasilkan poin sama sekali. Usyk diizinkan mengambil waktu untuk berdiri tanpa dihitung mundur oleh wasit.

"Aku rasa itu bukan low blow. Kemenanganku dicuri. Aku ingin rematch," ucap Dubois dilansir ESPN.

Bagi Usyk sendiri ini kemenangan kelimanya di atas ring melawan petenis Inggris sepanjang karier. Kini dia berburu satu lawan lagi asal Inggris yakni Tyson Fury.

Usyk sangat ingin melawan Fury untuk merebut sabuk juara dunia kelas berat versi WBC.

"Aku siap kapan pun untuk melawan Tyson Fury. Besok pun aku siap. Tapi aku tidak tahu bagaimana dengan Fury apa siap melawanku," tantang Usyk dilansir ESPN.

Duel melawan Dubois sengaja diadakan di Wroclaw karena di kota ini banyak pendatang asal Ukraina, negara asal Usyk. Karena itu, Usyk seperti tampil di negaranya sendiri pada duel ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Oleksandr Usyk Daniel Dubois Tinju Kelas berat Juara Dunia WBA IBF WBO