PTPN I Regional 2 Pelatihan Kultur Teknis Tanaman Teh

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

26 April 2024 10:40 26 Apr 2024 10:40

Thumbnail PTPN I Regional 2 Pelatihan Kultur Teknis Tanaman Teh Watermark Ketik
PTPN I Regional 2 saat Pelatihan Kultur Teknis Tanaman Teh, di Kebun Cisaruni Sub Unit Dayeuhmanggung, Desa Sukatani,Kec Cilawu, Kab Garut, Kamis (23/4/24).(Foto:PTPN I)

KETIK, GARUT – Dalam upaya untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 2 menyelenggarakan Pelatihan Kultur Teknis Tanaman Teh, di Kebun Cisaruni Sub Unit Dayeuhmanggung, Desa Sukatani,Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (23/4/2024).

Pelatihan ini diikuti oleh 27 orang peserta yang berasal dari Kebun Cisaruni dan Montaya. Adapun tujuan pelatihan adalah untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan karyawan di bidang teknis dan manajemen pengendalian gulma serta panen.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, PTPN I Regional 2 merasa penting untuk memastikan bahwa karyawan memiliki pemahaman mendalam tentang kultur teknis tanaman teh. 

Terlebih, seiring dengan berjalannya waktu, upgrade ilmu dan pengetahuan mengenai teknis dan managemen dalam hal pengendalian gulma dan panen tanaman teh sangat diperlukan untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas produksi teh. 

Manager Kebun Cisaruni, Arif Rokhman menyampaikan,pihaknya meyakini investasi dalam pengembangan keterampilan karyawan adalah kunci keberhasilan jangka panjang perusahaan. 

"Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan produktivitas tanaman teh PTPN I Regional 2,” ucap Arif Rokhman dalam keterangannya, Jumat (26/4/24)

Hadir juga sebagai instruktur, Manager On Farm yaitu Sopyan Nurcahyo yang menyampaikan materi mengenai Teknis dan Manajemen Pengendalian Gulma.

Menurut Sopyan, PTPN I Regional 2 terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi karyawan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mencapai tujuan perusahaan. 

"Dengan adanya pelatihan kultur teknis tanaman teh diharapkan karyawan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh di bidang pekerjaannya dan berkontribusi positif terhadap pencapaian tujuan perusahaan," jelas Sopyan.(*)

Tombol Google News

Tags:

teh kebun teh PTPN ptpn i