Presiden Jokowi ke Bandung Lagi Pastikan Kesiapan Operasional Kereta Cepat

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

19 September 2023 04:11 19 Sep 2023 04:11

Thumbnail Presiden Jokowi ke Bandung Lagi Pastikan Kesiapan Operasional Kereta Cepat Watermark Ketik
Presiden Jokowi saat mengunjungi Depo Tegalluar Kereta Cepat Jakarta Bandung, Selasa (19/9/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Selasa (19/9/2023). Perjalanan dari Jakarta ke Bandung ditempuh Presiden Jokowi dengan menaiki Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim Jakarta hingga Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung. 

Kehadiran presiden ini untuk memastika kesiapan operasional KCJB. Di Kabupaten Bandung, presiden berkunjung ke stasiun atau Depo Tegalluar. Kunjungannya di Tegalluar ini dilakukan secara tertutup.

Setelah meninjau Stasiun Tegalluar, Presiden bersama rombongan mengunjungi PT Pindad di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat naik kereta cepat dari Stasiun Halim Jakarta, namun hanya sampai Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, tidak sampai Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, kunjungan Jokowi ke Depo Tegalluar untuk melihat kesiapan jelang pengoperasian kereta cepat.

"Pak Presiden dengan rombongan datang ke Depo Tegalluar dalam rangka persiapan untuk launching KCIC Jurusan Jakarta-Bandung," kata Bupati Bandung di Depo Tegalluar, Selasa (19/9/2023).

Bupati bilang saat ini kereta cepat masih dalam tahap ujicoba dan dapat dinikmati oleh masyarakat. "Ujicoba diperkirakan sekitar satu bulan setengah, ternyata masyarakat sangat antusias, nanti juga ASN Kabupaten Bandung bakal mencobanya,"ungkap Dadang Supriatna. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Presiden Jokowi kereta cepat KCIC kcjb bupat bandung