Prabowo Optimistis Pembangunan IKN Beres dalam 5-6 Tahun

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 10:57 12 Agt 2024 10:57

Thumbnail Prabowo Optimistis Pembangunan IKN Beres dalam 5-6 Tahun Watermark Ketik
Jokowi dan Prabowo saat meninjau pembangunan IKN. (Foto: BPMI Setpres)

KETIK, KUTAI KARTANEGARA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto yakin proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal beres dalam kurun waktu 5-6 tahun ke depan.

Prabowo mengatakan memang sudah ada rencana pembangunan jangka panjang belasan tahun. Namun, ia optimistis pembangunan bisa lebih cepat bila melihat pencapaian saat ini.

"Saya bukan ahli teknik, tapi saya lihat potensinya saya lihat, saya yakin 5-6 tahun akan bagus, akan selesai," kata Prabowo di IKN dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Senin (12/8/2024).

Prabowo tetap optimistis IKN akan diminati oleh investor asing sehingga pembangunan ke depan bisa berlangsung lebih cepat.

"Saya kira kalau kita lihat, optimis ya dan nanti akan kelihatan betapa manfaat daripada pemindahan ini walaupun nanti tentunya banyak yang masih harus kita kerjakan," kata Prabowo.

Prabowo juga akan berkantor di IKN usai pelantikan pada Oktober 2024 mendatang. Ini sudah sesuai aturan yang berlaku. "Kalau ibu kota ya presiden ada di ibu kota," ujar Menteri Pertahanan Prabowo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto IKN Ibu Kota Nusantara pembangunan IKN AgustusanIKN presiden terpilih Joko Widodo