PON 2024: Tumbangkan Banten 3-2, Futsal Jatim Tantang Kaltim di Final

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 September 2024 16:01 7 Sep 2024 16:01

Thumbnail PON 2024: Tumbangkan Banten 3-2, Futsal Jatim Tantang Kaltim di Final Watermark Ketik
Tim Futsal Jatim (hijau) melaju ke final usai mengalahkan Banten, Sabtu, 7 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Tim Futsal purta Jawa Timur memastikan lolos babak final usai menumbangkan Banten 3-2 di GOR Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Sabtu, 7 September 2024.

Tiga gol Jatim dicetak oleh Arya Raja Tri menit 23, dan dua gol Achmad Guntur menit 10 dan 39. Sementara dua gol Banten dicetak oleh Sulthan Rafi menit 23 dan Hans Farel menit 30.

Pelatih Futsal Jatim, Ambar Suprianto menyebut kemenangan laga ini tidak mudah. Laga berjalan ketat, bahkan gol kemenangan Jatim baru tercipta di menit-menit akhir jelang laga bubaran.

"Alhamdulillah kami berhasil mencetak gol di detik-detik akhir. Anak-anak berhasil melawan tingkat capek yang luar biasa jelang pertandingan selesai," ungkap Ambar Suprianto setelah pertandingan.

Selain melawan rasa lelah, ia menyebut karena pemainnya sabar menjalankan strategi yang sudah dirancang.

"Mereka (Banten) lebih banyak menunggu dan mengandalkan counter, Alhamdulillah ada sedikit celah di pertahanan lawan yang berhasil dimaksimalkan anak-anak," terangnya.

Meski sudah memastikan melaju ke babak final, Ambar Suprianto berharap pemain tidak cepat puas dan fokus untuk laga final.

Di final Jatim akan menghadapi Kalimantan Timur yang menang 3-2 dari Nusa Tenggara Timur.

Laga final akan dilangsungkan Minggu, 8 September 2024. "Saya berharap keseluruhan pemain tidak terlalu euforia, segera fokus partai final," pungkasnya (*).

Tombol Google News

Tags:

Futsal Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim Jawa timur PON