PON 2024: Punya Bekal Uji Tanding Internasional, Esport Jatim Patok Target Medali Emas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

3 September 2024 02:17 3 Sep 2024 02:17

Thumbnail PON 2024: Punya Bekal Uji Tanding Internasional, Esport Jatim Patok Target Medali Emas Watermark Ketik
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin bersama atlet ESport Jatim yang akan berlaga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Senin, 2 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mengirimkan satu tim ke PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut), Esport Jatim menargetkan memperoleh 1 medali emas di nomor PUBG.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, yakin tim Esport Jatim mampu bersaing dan membawa pulang prestasi membanggakan.

Sherlita juga mengingatkan para atlet pesan penting dari Pj Gubernur Jawa Timur. Yakni untuk berani dan percaya diri menghadapi tantangan, namun juga tetap rendah hati.

"Kita harus berani dan tidak boleh takut, tapi yang paling penting adalah jangan sombong. Sombong bisa membuat kita lengah dan kewaspadaan harus selalu dijaga," tegas Sherlita saat melepas atlet ESport Jatim, Senin, 2 Sepetember 2024.

Sherlita juga mengapresiasi dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esport Jawa Timur dalam memenuhi kebutuhan material dan moral para atlet.

"Harapannya, bukan hanya membawa kebanggaan untuk Jawa Timur, tapi juga untuk keluarga besar Esport Jawa Timur," tambahnya.

Foto Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin memberikan semangat pada atlet ESport Jatim yang akan berlaga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Senin, 2 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Kadis Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin memberikan semangat pada atlet ESport Jatim yang akan berlaga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Senin, 2 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Sementara, Ketua Harian ESI Jawa Timur, Daniel Agung menjelaskan bahwa persiapan atlet sudah mencapai tingkat optimal. Selain menjaga kesehatan, para atlet juga rutin menjalani latihan dan uji tanding (scrim) dengan tim-tim internasional seperti dari Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

"Kami tidak hanya berlatih dengan sesama provinsi, tapi juga meningkatkan standar latihan kami ke level internasional, seperti dalam turnamen besar," ungkap Daniel.

Daniel Agung optimis tim Esport Jawa Timur dalam nomor PUBG memiliki peluang besar untuk meraih medali emas. Meskipun tantangan dari provinsi lain seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan tuan rumah Sumatera Utara cukup berat.

"Atlet kami siap bertanding dan memberikan yang terbaik, demi kebanggaan mereka, keluarga, dan Jawa Timur," kata Daniel.

Tim Esport Jatim yang berangkat ke PON adalah Dira Adhim Hilmi sebagai pelatih. Sementara untuk atlet dan satu cadangan adalah Mahesa farel Setiawan, Arif Radika, Maulana Ryan Firmansyah, Bima Arif Ardiansyah dan Moh Naufal Al Farisi. (*)

Tombol Google News

Tags:

ESport Jatim PUBG PON XXI 2024 Aceh-Sumut ESI Jatim esport PON 2024 PON Aceh-Sumut PON2024