PON 2024: Jatim Tambah 1 Emas Lagi dari Panjat Tebing, Kali Ini dari Speed Relay Putri

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

9 September 2024 10:31 9 Sep 2024 10:31

Thumbnail PON 2024: Jatim Tambah 1 Emas Lagi dari Panjat Tebing, Kali Ini dari Speed Relay Putri Watermark Ketik
Kepala Dispora Jatim Muhamaf Hadi Wawan Guntororo bersama Ketua umum PP FPTI Yeni Wahid menyerahkan medali kepada pemenang, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Panjat Tebing kembali menyumbangkan pundi-pundi medali emas untuk Jawa Timur. Kali ini dari kategori speed relay putri beregu.

Ketiga atlet yang memperoleh 1 medali emas terdiri dari Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia dan Nindy Febriyanti. Ketiganya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 21,25 detik.

Ketiganya mengalahkan tim pemanjat Banten yang terdiri atas Rajiah Sallsabillah, Reymeyza Alya, Sabrina Syarifah Calidris, dan Ramdhani Anggoro. Ketiganya meraih waktu 23,26 detik. Atau hanya terpaut 1,84 detik dengan atlet Jatim.

Hasil ini sekaligus membuat peluang Jatim merebut emas untuk kategori speed perorangan putri sangat terbuka. Bahkan, emas speed relay putri ini sekaligus memperbaiki capaian Jatim pada PON XX 2021 di Papua.

Foto Tercepat pemanjat Jatim berhasil meraih kemenangan dari kategori speed relay putri beregu, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pemanjat Jatim berhasil meraih kemenangan dari kategori speed relay putri beregu, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

"Hasil ini cukup bagus dan alhamdulillah Jawa Timur wani juara. Saya salut dengan patriot olahraga Jawa Timur yang berhasil meraih prestasi yang cukup bagus di PON Aceh 2024 ini," ucap Kepala Dispora Jatim Muhamaf Hadi Wawan Guntororo, Minggu, 8 September 2024.

Dengan hasil ini, Wawan berharap pundi-pundi emas akan terus bertambah dari panjat tebing dan cabang olahraga (Cabor) lainnya. "Semoga ini awal yang baik. Jatim sudah meraih 2 medali emas dari panjat tebing," terangnya

Pelatih kategori speed FPTI Jatim, Galar Pandu Asmoro mengaku puas dengan prestasi ini. Anak didiknya berhasil memperbaiki prestasi sebelum-sebelumnya di kategori yang sama.

“Alhamdulillah (merebut emas). Ini buah kerja keras adik-adik. Semuanya berkat latihan keras di hari-hari terakhir sebelum berangkat PON,” kata Galar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Panjat Tebing Jatim FPTI Jatim Jawa Timur wani juara PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Dispora Jatim