Polres Pagaralam Ciptakan Kamtibmas Ramadan Kondusif

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Rudi

24 Maret 2023 08:48 24 Mar 2023 08:48

Thumbnail Polres Pagaralam Ciptakan Kamtibmas Ramadan Kondusif Watermark Ketik
Anggota Patroli Samapta saat temukan miras yang dijual pedagang kaki lima di kawasan Pasar Dempo Permai. (Foto: Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan, Polres Pagaralam melalui SatSamapta intens giat patroli malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan giat patroli malam yang dilakukan personel SatSamapta menyisir sejumlah tempat hiburan malam dan sasarannya aksi premanisme, peredaran minuman keras (miras), petasan, serta pencegahan tindak pidana lainnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Samapta, AKP Irwan Edi didampingi Kanit Patroli, Bripka Murdani Jumat  (24/3) membenarkan giat patroli malam dilakukan personel bagian Ops Pekat Musi 2023.

“Terkait Ops Pekat Musi, kita melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Ramadn,” ucapnya.

Adapun sasaran Ops Pekat ini anggota Patroli Samapta melakukan penertiban pedagang petasan, miras, tempat hiburan karaoke. Informasi yang dihimpun, petugas masih mendapati temuan miras, petasan yang dijual pedagang, bahkan minuman keras disuguhkan bagi pengunjung karaoke.

“Anggota melakukan penyisiran di kawasan Pasar Dempo Permai, Jalan Gunung dan Air Perikan. Kita juga melakukan pemeriksaan KTP sebagai upaya pencegahan premanisme,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Herry Widodo SH menambahkan Ops Pekat Musi telah berlangsugng sejak  20 Maret lalu hingga 8 April 2023. 

“Adapun tujuan operasi  ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtib yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan,” ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polisi cek kamtibmas patroli miras razia